Jembatan Siti Nurbaya, Bukti Abadi Kisah Cinta Legendaris Dari Padang

Jembatan Siti Nurbaya
Sumber :
  • instagram

Olret – Banyak kisah percintaan yang menjadi legenda di Indonesia. Mulai dari cinta bertepuk sebelah tangan sampai dengan yang di jodohkan. Salah satunya kisah tentang Siti Nurbaya dari padang. Tahukah kamu jika Siti Nurbaya menjadi salah satu cerita cinta yang paling populer di Indonesia?

Naudzubillah! Pasangan Sesama Jenis Melakukan Maksiat di Dalam Masjid

Nah, jika kamu sedang traveling di Tanah Minang, tak lengkap rasanya jika belum berkunjung ke Jembatan Siti Nurbaya. Banyak memang spot menikmati sunset di Padang, sebut saja Janjang Seribu Bukit Tinggi dan tentu saja Jembatan Siti Nurbaya. Konon, salah satu tempat terbaik menikmati sunset di Padang adalah di jembatan ini.

Sekilas Tentang Jemabatan Siti Nurbaya, Kisah Klasik Di Baliknya Bikin Haru dan Tangis Sekaligus.

Jembatan Siti Nurbaya

Photo :
  • instagram
Aksi Tak Senonoh Pasangan Pria di Masjid Bikin Geram

Jembatan Sitti Nurbaya adalah jembatan yang membentang sepanjang 156 meter di atas sungai Batang Arau, Padang, Sumatera Barat. Jembatan ini menghubungkan pusat kota dengan Seberang Padang. Memanggil nama dari novel klasik Sitti Nurbaya karya Marah Rusli.

Jembatan Siti Nurbaya adalah akses menuju Gunung Padang, salah satu latar tempat Sitti Nurbaya . Dibangun sejak tahun 1995, pembangunan jembatan menghabiskan dana Rp19,8 miliar dari anggaran pemerintah daerah dan pemerintah pusat, didukung oleh Bank Pembangunan Asia (ADB) dan Dana Kerjasama Ekonomi Luar Negeri (OECF). 

Mengenal Gival Giovani, Guru Muda yang Jadi Idola di TikTok

Penggunaannya diresmikan pada pertengahan tahun 2002, ditandai dengan drama pemeran Sitti Nurbaya HIM Damsyik, Novia Kolopaking, dan Gusti Randa. (sumber : https://www.raunsumatra.com/home/blog/jembatan-siti-nurbaya-2/)

Halaman Selanjutnya
img_title