36 Destinasi yang Ciamik di Padang, Ranah Minang Kampungnya Ambo!

Wisata Padang Sumatera Barat
Sumber :
  • instagram

Olret – Berbicara masalah Sumatera Barat, pasti akan teringat langsung dengan rendang yang sangat lezat. Sebenarnya Padang bukan hanya soal cita rasa kuliner yang nikmat, tapi lebih dari itu.

8 Spot Terbaik Menikmati Senja di Padang, Sumatra Barat

Sumatra Barat yang dipagari dengan gunung yang menjulang tinggi dan hamparan pantai yang menawan selalu menarik untuk dikunjungi. Sumatra Barat di hiasi dengan warisan masa lalu serta keramahtamahan penduduknya menjadi daya tarik sendiri bagi pendatang.

Jika wisata Jogja selalu memberikan kenangan yang manis bagi siapa pun yang bertandang ke Tanah Sultan Hamengkubowono ini. Tak jauh berbeda dengan ranah minang, kamu akan selalu terngiang-ngiang dan teringat akan kenangan romantis dengan bumi andalas ini.

Pantai Pasir Jambak Padang, Spot Melepas Senja Terbaik di Sumbar

Nah, berikut ini olret liburan memberikan referensi destinasi wisata Sumatera barat yang membuatmu berkata, oh ini syurgawi yang tercipta di ranah minang.

1. Janjang Seribu, Tempat Terbaik Berburu Senja di Bukit Tinggi

Janjang Seribu Bukit Tinggi

Photo :
  • instagram
Puncak Bukit Air Manis, Spot Menikmati Senja Terbaik di Padang

Jenjang seribu merupakan deretan anak tangga dengan jumlah seribu buah. Sehingga dalam bahasa padang di sebut sebagai Janjang yang berarti tangga. Tapi jika kamu ingin memastikan sendiri berapa sebenarnya anak tangganya silahkan hitung sendiri ya.

2. Jembatan Siti Nurbaya, Bukti Abadi Kisah Cinta Legendaris Dari Padang

Jembatan Siti Nurbaya

Photo :
  • instagram

Jembatan Siti Nurbaya merupakan salah destinasi yang wajib dikunjungi bila ke Kota Padang. Tempat ini menjadi salah satu spot favorit saya hunting foto di Kota Padang.

Dari atas jembatan ini dapat melihat Kota Tua Padang dari sudut lainnya. Begitu juga dengan panorama alam yang dapat dinikmati segala waktu. Bisa melihat sunrise, sunrise atau kelap kelip lampu malam yang memberi kesan romantis.

3. Pesona Danau Maninjau, Keindahan di Ranah Minang yang Menawan

Danau Maninjau

Photo :
  • instagram

Keindahan Danau Maninjau yang berada di Kabupaten Agam ini menjadi incaran para wisatawan.

Panorama alam yang memesona membuat semua orang terkagum-kagum. Tidak banyak tempat yg bisa menikmati keindahan danau Maninjau, salah satunya di Lawang Adventure Park. Spot terbaik melihat seluruh danau dari ketinggian 1250 mdpl.

4. Menyapa Senja di Pantai Nirwana, Indahnya Sungguh Memukau

Pantai Nirwana Padang

Photo :
  • instagram

Tahukah kamu bahwa salah pantai paling indah di Indonesia adalah pantai waikiri yang ada di sumba. Banyak yang bilang bahwa seorang traveler belum bisa di akui sebagai penjelajah belum melangkahkan kaki ke Sumba. Memang menjelajahi sumba sungguh sangat menakjubkan.

Bagi kamu yang ingin menikmati ala-ala pantai waiikiri sumba, kamu bisa langsung datang ke Pantai Nirwana Padang, karena di sana juga mempunyai spot yang mirip dengan Pantai Waikiri sumba.

5. Pantai Parkit Padang, Panggung Senja Nan Menawan di Sumbar

Pantai Parkit Padang

Photo :
  • instagram

Pantai Parkit  tidak begitu ramai dikunjungi dan tidak begitu terkenal ketimbang Pantai Padang dan Pantai Air Manis. Ketenangan di pantai ini dapat menjadi pilihan untuk melepaskan penat.

Halaman Selanjutnya
img_title