Tips Berpetualang di Celebes Canyon, Barru untuk Keseruan yang Terlupakan

Celebes Canyon
Sumber :
  • instagram

Olret – Mengeksplorasi alam Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan memang seakan tak ada habisnya. Salah satu tempat yang wajib kamu datangi ialah Celebes Canyon. Keindahan panoramanya yang tak kalah menawan dengan canyon berada di Amerika pasti membuat kamu terpesona. Jadi kamu harus mengetahui, bahwa Sulawesi itu bukan hanya Makasar saja, meski kamu bisa wisata Makasar dalam sehari.

Tempat Menikmati Kedamaian Sekaligus Olahraga

5 Potret Kiki Farrel Saat Traveling, Terbaru Renang Bersama Elly Sugigi

Celebes Canyon yang juga dikenal sebagai Benteng Murung oleh penduduk setempat merupakan hamparan bebatuan eksotis yang dialiri oleh air terjun. Tempat ini bisa jadi wisata untuk kamu yang menginginkan tempat rekreasi yang indah dan murah meriah.

Berjalan kaki menuju ke canyon, kamu akan disuguhi pemandangan hamparan ladang kacang-kacangan berlatar Gunung Pange. Canyon ini berada di Sungai Ule yang airnya jernih dan dangkal, hanya sedalam 30 cm. Jadi, kamu bisa menyusuri sungai hingga ke ujung.

6 Tips yang Bisa Bikin Kamu Cepet Move On, Gak Perlu Galau Lagi

Di sini, kamu akan menemukan aliran air terjun setinggi 2 meter dengan kolam alami di bawahnya. Aliran sungai yang mengaliri canyon sangat jernih. Di kolam tersebut, kamu bisa berenang, menyelam, berendam, atau melakukan river tubing. Selain bermain air di air terjun dan berfoto-foto, kamu juga boleh berkemah di sini.

Bagi pencari kedamaian di alam, cukup dengan duduk di atas bebatuan sambil merasakan hembusan angin dari pepohonan dan mendengarkan gemercik air sudah cukup menenangkan. Kamu juga bisa sambil berolahraga naik turun bebatuan untuk membakar kalori. Namun, tetap hati-hati karena ukuran batu-batunya besar dan bahaya jika kamu sampai terjatuh.

6 Alasan Solo Traveling Membuat Pikiranmu Lebih Luas dan Hati Tenang

Karena tempat wisata ini masih baru, fasilitasnya belum begitu memadai dan masih dikelola secara swadaya oleh masyarakat setempat. Mereka berinisiatif membuka tempat parkir untuk memfasilitasi pengunjung sekaligus mengumpulkan dana untuk memperbaiki jalan menuju lokasi yang kurang nyaman dilalui.

Halaman Selanjutnya
img_title