Lakukan 8 Hal Ini, Agar Kamu Tidak Gugup Ketika Ijab Qabul

Menikah
Sumber :
  • google image

Olret – Buat kamu pasangan muda yang sebentar lagi mau menikah, Kami yakin pasti kalian sudah mempersiapkan segala keperluan jauh-jauh hari sebelumnya. Dari gedung, katering, pakaian, serta undangan semuanya sudah beres dan tinggal tunggu jam tayang. Pokoknya kalian tinggal melaksanakan upacara sakral dan yang paling ditunggu-tunggu, yaitu ijab qabul.

5 Kalimat Pembuka Saat Pacaran Yang Bisa Bikin Spot Jantung

Sebentar, sebenarnya apa sih ijab qabul itu? Jadi begini:

Ijab adalah pernyataan sang wali perempuan atau yang mewakili: “Saya nikahkan anda… dst.”

Kuliah Atau Menikah? Jangan Pusing! Lakukan Saja Keduanya Secara Beriringan

Qabul adalah jawaban sang suami atau yang mewakili: “Saya terima nikahnya… dst.”

Kedengarannya memang sederhana, tapi upacara ijab qabul tidaklah sesimpel kelihatannya. Khususnya bagi para calon mempelai laki-laki, pasti akan mengalami grogi serta gugup sehingga berakibat pada salahnya mengucapkan kalimat ijab qabul.

5 Hal yang Harus Kamu Pahami Untuk Mengerti Bahwa Hidup Itu Bukan Melulu Cinta

Untuk menghindari hal itu, tak ada salahnya jika kamu menerapkan tips dan trik yang akan Yuk Menikah bahas di bawah ini!

1. Pastikan lidahmu hafal kalimat qabul di luar kepala. Coba latihan dengan kakak laki-laki calon istrimu, atau bahkan langsung dengan calon mertua

Banyak-banyaklah berlatih agar lidahmu terbiasa melafalkan kalimat ijab qabul. Ketika kamu sudah terbiasa dan bahkan hafal kalimat itu di luar kepala, tentu risiko untuk salah dalam mengucapkannya menjadi lebih.

Halaman Selanjutnya
img_title