4 Julukan Unik Mahasiswa Dilihat dari Kegiatan Harian Mereka, yuk Cek!

Ilustrasi mahasiswa
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@keira-burton

Orlet - Para mahasiswa-mahasiswi di Universitas manapun mereka menempuh pendidikan, pasti tidak terlepas dari perkara yang sama yaitu bergelut dengan tugas dan kegiatan lain di luar kampus dengan beragam alasan dan tujuan tertentu.

Kuliah Atau Menikah? Jangan Pusing! Lakukan Saja Keduanya Secara Beriringan

Nah, melansir dari laman instagram @globalenglishlpare ada empat tipe mahasiswa berdasarkan aktivitas yang mereka lakukan setiap hari. Adapun julukan-julukan tersebut bisa kalian simak selengkapnya di bawah ini.

1. Kunang-kunang

Kisah Nyata : Menikah Terlambat Pembawa Berkah Bagi Hidupku

Julukan mahasiswa yang suka nongkrong sambil membicarakan hal apapun termasuk konspirasi dunia dinamakan mahasiswa kunang-kunang alias kuliah nangkring. Namanya juga punya circle pergaulan yang luas, sana-sini banyak yang mengajak nimbrung otomatis bikin para mahasiswa ini sehabis kegiatan kampus langsung deh menghabiskan waktu untuk nangkring bareng kawan-kawan seperjuangan.

Sah-sah saja sih ya, asal jangan sampai pemborosan berlebih pada pengeluaran akibat terlalu sering main di tongkrongan. Terus pilih lingkungan pertemanan yang positif supaya acara ngobrol bersama teman-teman bikin kamu naik level minimal membuka pikiran lebih luas lagi.

Hal yang Perlu Diperhatikan Untuk Pengembangan Minat dan Bakat Anak

2. Kura-kura

Tipe mahasiswa berikutnya adalah kura-kura singkatan dari kuliah rapat. Mereka ini para individu yang super aktif mengikuti organisasi dan UKM di kampus. Banyak manfaat yang kamu dapatkan jika menyukai kegiatan berorganisasi diantaranya menambah pengalaman, kepercayaan diri, mampu bekerja dalam tim dan semakin menambah jaringan pertemananmu. Meski padat jadwal rapat pastikan kesehatan fisik dan psikismu tetap terjaga ya.

Halaman Selanjutnya
img_title