Jangan Terlalu Menggebu dalam Kebendaan, Tidak Semua Keinginanmu Bisa Terwujud

Ilustrasi Memiliki Keinginan
Sumber :
  • Pexels/Liza Summer

Olret – Ada kalanya ketika kita menginginkan sesuatu, hal tersebut tidak selalu bisa terwujud. Mungkin dulu kita berpikir kalau kita memiliki banyak uang, maka keinginan kita bisa terwujud lebih cepat. Namun nyatanya tidak selalu seperti itu.

4 Cara Menghasilkan Uang Tambahan Dengan Truk Pikap

Contoh sederhananya, ketika cuaca panas dan kamu benar-benar menginginkan minuman dingin. Namun ternyata, saat kamu membawa uang 5000 ke warung, tapi kamu tidak bisa langsung mendapatkan minuman dingin yang diinginkan karena stoknya sedang kosong atau habis.

Lantas kamu pergi mencari warung lain untuk mencari minuman dingin tersebut. Padahal saat itu kamu memiliki uang tapi keinginanmu tidak bisa langsung terwujud.

Bagaimana Cara Menggunakan Madu pada Wajah?

Contoh lain, saat kamu ingin membeli nasi goreng abang-abang favoritmu. Uang sudah di tangan, gerobak penjual juga sudah stay, tapi tiba-tiba hujan turun begitu deras.

Sekali lagi, poinnya bukan perkara uang, tetapi kesempatan untuk memiliki hal yang sedang diinginka tersebut. Mungkin ada benarnya ketika orang tua kita dulu memberi nasihat untuk tidak terlalu menggebu dalam menginginkan sesuatu.

Kerja Bukan Melulu Soal Uang, Bersyukurlah Meski Gaji Pas-Pasan

Jangan pula terlalu melekat pada kebendaan. Karena ketika kamu tidak mendapatkannya, maka kamu bisa merasakan kekecewaan yang begitu besar.

Pernah juga, suatu ketika seseorang ingin membeli barang di toko online. Uang sudah ditangan, barang yang dia inginkan juga tersedia di etalase. Namun, karena kalah gesit dengan pembeli lain, orang itu pun tidak mendapatkan keinginannya karena stok keburu habis, atau bisa saja dilain kesempatan barangnya ada tapi harus pre-order terlebih dahulu. 

Halaman Selanjutnya
img_title