Anak Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, Ameena, Terjatuh dan Mimisan. Apa Yang Perlu di Waspadai!

Aurel, Atta, Ameena
Sumber :
  • Photo by Instagram at @attahalilintar

Olret – Hai moms, baru-baru ini dilaman youtubenya, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah membagikan moment ketika anak perempuannya, Ameena, terjatuh saat bermain dirumah kakeknya, Anang Hermansyah. Yang membuat panik adalah Ameena yang tejatuh menyebabkan hidungnya berdarah atau mimisan.

4 Ciri Utama Pria Yang Pantas Jadi Ayah Dari Anak-anakmu Nanti

Dalam video yang beredar nampak seisi Cinere  terlihat panik ya moms. Gimana nggak panik ya moms kalau sampai anak keluar darah atau mimisan begitu. Namun moms bisa lakukan hal ini jika hal serupa terjadi pada si Kecil.

Tetap tenang, JANGAN PANIK

Moms, bila hal serupa terjadi pada anak, usahakan untuk tetap tenang dan lakukan pertolongan pertama dirumah seperti dudukan anak, ambil tisu untuk menyerap darah yang keluar dan condongkan tubuh anak kedepan, jangan mendonggakkan kepala anak keatas jika terjadi mimisan, cubit pangkal hidungnya sambil memberikan tekanan pada hidung selama kurang lebih 10 menit, lalu perhatikan kondisi anak. 

Sebelum Memaksakan Kehendak Kepada Sang Anak, Orangtua Juga Perlu Tahu Hal Ini!

Dilansir dalam laman youtubenya, dokter Jeffry Kristiawan, S.Ked, dokter yang kerap memberi informasi seputar kehamilan dan anak juga merupakan dokter Medika Care ini menjelaskan jatuh adalah hal yang umum terjadi namun jika jatuhnya dari ketinggian misalnya dari kursi, tangga atau dari kasur yang tinggi sikap orangtua yang pertama adalah Jangan Panik dulu.

Panik memang respon alami orangtua jika anaknya jatuh, namun dipaparkan oleh dokter Jeffry panik tidak akan menyelesaikan, jika orangtua atau seisi rumah semua panik yang ada malah bingung untuk melakukan apa pada anak dan anak pun menjadi ketakutan.

Semoga Tuhan Selalu Memberikan Kesabaran Bagi Anak Broken Home

Namun yang harus orangtua lakukan adalah tetap tenang, perhatikan kondisi anak, apakah ada luka, memar atau benjolan saat anak jatuh

Halaman Selanjutnya
img_title