5 Konsekuensi Anak Melihat Orang Tuanya Mesra, Apa Saja?

Ilustrasi orang tua dan anak
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@kampus

Olret – Keluarga harmonis merupakan kunci utama suatu kebahagiaan menyelimuti kehidupan rumah tangga. Terlebih lagi jika sudah mempunyai anak. Kewajiban dan tanggung jawab menjadi bertambah yaitu mendidik mereka memiliki akhlak mulia, salah satunya dengan memberikan contoh nyata sebuah hubungan yang baik antara kedua orang tua.

Tak Akan Ada Keberhasilan Tanpa Doa Yang Tulus Dari Seorang Ibu

Kemesraan yang ditunjukkan oleh orang tua dalam batas wajar yang boleh dilihat anak-anak tentu memiliki dampak positif bagi tumbuh kembang buah hati. Dikutip dari laman instagram @khairanipane, inilah lima poin penting yang didapat jika anak-anak kerap menyaksikan kemesraan orang tua. Yuk cek selengkapnya di bawah ini.

1. Merasa Bahagia

Meski Sayang, Jika Akhirnya Tak Jodoh, Sekuat Mungkin Harus Kamu Lepaskan

Anak-anak pasti merasa bahagia jika orang tua mereka senantiasa akur, rukun, sering bercanda dan tertawa bersama. Rumah akan terasa nyaman, aman, damai dan tenteram. Bagi anak-anak tidak ada kebahagiaan yang lebih tinggi selain menyaksikan keromantisan ayah dan ibu mereka bahkan dalam hal-hal sederhana sekalipun.

2. Memahami Konsep Saling Menyayangi

Sayangi Orang Tuamu Selagi Masih Ada, Surgamu Ada Pada Ridho Mereka

Berumah tangga tidak cukup berbekal perasaan cinta. Lebih dari itu, dibutuhkan komitmen kuat untuk bisa saling menyayangi dalam kondisi apapun yang sedang dihadapi. Tidak susah mengajarkan anak-anak apa itu kasih sayang yang sesungguhnya. Berikan bukti nyata berupa perlakuan dan pergaulilah pasangan sah kalian sebaik mungkin.

Dengan begitu, anak-anak akan mampu memahami konsep saling menyayangi berawal dari hubungan yang sangat indah terjalin antara orang tua mereka. Misalnya ibu yang mengabdi penuh kelembutan kepada sang suami, ayah yang selalu peduli pada sang istri dan anak-anak serta segala bentuk perwujudan kasih sayang yang tidak terbatas.

Halaman Selanjutnya
img_title