5 Fakta Air Beras Untuk Kecantikan Kulit Dan Wajah. Jadi Rahasia Cantik Wanita Jepang Lho!

Air Beras
Sumber :
  • Freepik

Olret –Mungkin sudah banyak yang tahu jika air beras atau air cucian beras bisa menjadi salah satu pilihan alternatif skincare alami. Apalagi jika digunakan secara konsisten dan teratur, maka hasilnya akan terlihat seiring dengan waktu. 

Bagaimana Cara Menggunakan Madu pada Wajah?

Tapi, tahukah kamu jika ternyata air beras juga menjadi rahasia kecantikan wanita jepang. Hal ini karena dalam air beras zat tepung yang ditambahkan ke dalam air mandi untuk menghilangkan peradangan pada kondisi kulit yang gatal. Selain itu, air beras juga dipercaya bisa menenangkan kulit yang mengalami sunburn hingga menghilangkan noda-noda.

Beberapa studi mengklaim bahwa air beras juga memiliki potensi anti-aging karena bahan tersebut mampu menghidrasi kulit dan menghasilkan kulit lembut, kencang serta halus.

6 Manfaat Madu Bagi Wajah, Bisa Kinclong dan Mencegah Jerawat

Nah, penasaran dong buat cari tahu lebih banyak soal air beras ini. Yuk simak deretan fakta selengkapnya.

1. Air Beras Mengandung Enzim untuk Mencerahkan Kulit 

Fakta pertama adalah dalam air beras mengandung banyak enzim yang berkhasiat mencerahkan kulit. Fakta ini dikutip dari StyleCraze, orang-orang di Jepang dan Korea menggunakan air beras untuk meminimalisir noda-noda di wajah dan mencerahkan kulit mereka. 

5 Tips Agar Cowok Punya Wajah Mulus Saat Musim Kemarau

Air Beras juga mengandung hidrolisat dan gamma-oyzanol pada air beras dapat membuat kulit wajah tampak lebih cerah, dapat menghambat aktivitas enzim penuaan kulit, mencegah pigmentasi dan menjaga hidrasi kulit. 

Halaman Selanjutnya
img_title