7 Tanda Bahwa Kamu Sudah Berdamai Dengan Diri Sendiri

Hidup damai
Sumber :
  • https://unsplash.com/

OlretBerdamai dengan diri sendiri tidaklah mudah, namun itu harus dilakukan. Lakukan perlahan hingga kamu mencapai kedamaian itu. Berdamai dengan diri sendiri adalah keadaan saat kita sudah mampu menerima semua hal yang ada di dalam diri dan kehidupan kita, mulai dari kelebihan, kekurangan, luka batin, bahkan kesalahan yang kita buat di masa lalu.

4 Ciri Utama Pria Yang Pantas Jadi Ayah Dari Anak-anakmu Nanti

Setiap orang punya caranya berdamai dengan diri sendiri, menurut Psikolog Muhammad Firdaus, ada beberapa cara untuk berdamai dengan diri sendiri. Berikut tanda kamu sudah berdamai dengan diri sendiri.

1. Mencoba berlatih untuk memaafkan

Belajarlah Memaafkan Masa Lalumu

Photo :
  • pexel
Jika Bergantungmu Sudah Pada Allah, Pilihan Apapun yang Kamu Pilih Tidak Akan Mengecewakanmu

Kamu mencoba berlatih untuk memaafkan kesalahan orang lain dan juga dirimu sendiri. Kamu mencoba untuk melapangkan hati untuk menerima hal-hal yang pernah terjadi di masa lalu. Memang tidak mudah, namun coba perlahan dilakukan. Memaafkan bukan hanya sekedar berucap maaf, namun juga disertai dengan keikhlasan hati, empati, dan komitmen untuk berubah jadi lebih baik.

2. Memberi waktu untuk diri sendiri

Kamu sudah mengerti arti tentang me time, waktu di mana kamu butuh untuk sendiri memikirkan kembali nilai dan tujuan hidupmu, serta menikmati hobi dan hal-hal yang kamu sukai, bisa berupa; Jajan makanan kesukaanmu, traveling, menikmati kopi atau kudapan kecil di pagi hari. Dengan melakukan ini, kamu bisa lebih mengenal dirimu.

Halaman Selanjutnya
img_title
Maafkan Kesalahan Masa Lalumu, Dengan Fokus Memperbaiki Dirimu Yang Sekarang