5 Penyebab Seseorang Punya Trust Issue, Salah Satunya Pernah Dikhianati!

Cara Mengembalikan Kepercayaan Diri
Sumber :
  • freepik.com/author/tirachardz

OlretTrust Issue adalah kondisi emosional seseorang dimana memiliki kepercayaan rendah pada orang lain. Biasanya trust issue muncul bersama rasa curiga pada niatan orang lain, tidak bisa percaya sepenuhnya dengan seseorang dan punya ketakutan besar ketika menaruh kepercayaan pada orang lain. 

Tidak Semua Kehilangan Bisa Disembuhkan Waktu. Apalagi Jika Rasa Itu Mengendap Begitu Dalam Dan Lama

Kondisi tersebut juga dapat terwujud dalam berbagai cara, seperti sulit mempercayai teman dan pasangan, ketakutan berlebih akan pengkhianatan yang berkaitan dengan kepercayaan, atau sulit buat memaafkan orang yang sudah melanggar kepercayaannya. Sehingga, hal tersebut berisiko membuat orang lain merasa dirinya gak dihargai dan tentunya akan sangat menyulitkan.

Ada banyak kemungkinan kenapa seseorang bisa memiliki trust issue. Yuk simak lengkapnya artikel ini selengkapnya untuk lebih memahaminya 

1. Pernah Dikhianati 

Bukannya Tak Lagi Cinta, Inilah 5 Hal Yang Jadi Penyebab Pertengkaran Hingga Perpisahan

Rasa percaya bisa hilang apabila pernah dikhianati oleh orang yang sangat dekat atau sangat dipercaya. Pengkhianatan tersebut menimbulkan trauma bahkan trust issue pada siapapun dan sulit untuk disembuhkan. Apalagi jika pengkhianatan sering didapatkan tidak hanya dalam satu hubungan tapi beberapa hubungan. 

2. Pengalaman Hidup Yang Negatif Di Masa Lalu 

Bukan hanya pengkhianatan, trust issue juga bisa disebabkan karena hubungan di luar hubungan asmara sampai lingkungan dimana dia tumbuh. 

Halaman Selanjutnya
img_title
5 Kesalahan Fatal Yang Sering Dianggap Sepele Oleh Istri. Wajib Memperbaiki Diri!