Jangan Iri Melihat Kesuksesan Orang Lain, Yakinlah Kamu Juga Akan Sukses

Target Kesuksesan Sendiri
Sumber :
  • freepik.com/author/lifestylememory

Olret – Ada orang yang memamerkan hasil usahanya di sosial media. Ada orang yang menyumbangkan sebagian keuntungannya, lalu kamu mengetahuinya. Ada tetanggamu yang bisa membeli suatu barang yang ternyata kamu idamkan, juga ingin kamu miliki sebelumnya.

Hidup Memang Tak Mudah, Akan Selalu Ada Ujian Dari Allah

Bukannya ikut bersyukur, senang atau termotivasi karenanya. Justru hatimu merasa panas dan iri pada orang tersebut. Tidak bisa merasa biasa saja, tapi justru semakin kepo, juga sok tahu soal hidup orang lain.

Ogah untuk kembali bersaing secara sehat dan termotivasi untuk menjadi lebih baik, juga sukses. Justru, membuatmu ingin terlihat lebih wow, meski menggunakan jalan atau cara yang salah sekalipun.

Ikhlas Pada Apa Yang Belum Bisa Kamu Miliki, Karena Yakin Allah Pasti Akan Mencukupi

Jika hal ini sedang terjadi padamu atau jika kamu merasa sedang dalam keadaan seperti itu. Maka segerakanlah beristighfar sebanyak banyaknya. Jika perlu, hentikan segala aktivitas yang membuat hatimu menjadi lebih panas lagi.

Kemudian, kembali fokus pada tujuan awalmu, kembali berkonsentrasi pada apa yang sedang kamu kerjakan. Juga kembali renungkanlah apa saja yang kamu dapatkan dan kamu peroleh.

Bersabar Saja Dulu Atas Rencana Allah yang Masih Menjadi Rahasia

Saat kamu sudah merasa bahagia dengan apa yang kamu punya, sudah sangat bersyukur atas apa yang kamu miliki. Maka, rasa iri dan dengki dalam hatimupun akan semakin hilang dan lenyap. Sebab iri adalah salah satu penyakit hati, dan jika kamu merasakannya saat melihat kesuksesan orang lain. Berarti ada yang salah di hatimu

Memang Rasa Iri, Rasa Takut Tak Lebih Baik Dari Orang Lain dan Rasa Khawatir Tersaingi, Bisa Jadi Manusiawi dan Wajar. Namun, Salah Jika Kamu Membiarkannya Berlarut-Larut Di Dalam Hatimu

Halaman Selanjutnya
img_title