Menurut Penelitian Ini, Usia 25 Tahun Adalah Usia Paling Ideal untuk Menikah

Menikah
Sumber :
  • instagram

Olret – Jika bicara soal usia yang tepat untuk menikah. Hal itu sebenarnya tidak ada batasannya. Berapapun usia, asal sudah siap dan menemukan pasangan yang tepat, kamu bisa menikah saat itu juga. Walau masih berusia cukup muda (di bawah 20 tahun) sampai yang merasa atau menemukan jodohnya di usia yang cukup matang (di atas 30 tahun).

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Konsisten di Usia 25 Tahun

Namun Di lansir dari Fimela.com Sebuah studi terbitan Journal of Social and Personal Relationship tahun 2012 mengatakan bahwa 25 tahun adalah batas usia paling ideal untuk menikah. Sedangkan Biro Sensus AS tahun 2013 melaporkan jika usia ideal menikah adalah mulai usia 27 tahun untuk perempuan dan 29 untuk pria.

Menurut penelitian, orang yang menikah di usia tersebut memiliki tingkat perceraian yang paling rendah. Dibandingkan orang-orang yang menikah di bawah usia 20 tahun atau di atas usia 30 tahun. Hal ini, bisa disebabkan saat usia tersebut.

Pribadi seseorang sudah cukup dewasa dan bisa mengontrol emosi yang lebih baik ketika menghadapi masalah dalam rumah tangga mereka.

5 Hal yang Seharusnya Tidak Kamu Bagikan Sembarangan

Sedang untuk orang yang menikah lebih dini. Peneliti mengemukakan mereka masih sulit mengendalikan emosi, masih labil dan belum dewasa sepenuhnya. Selain itu faktor ekonomi yang belum stabil dan godaan untuk berselingkuh untuk umur di awal 20 an juga lebih besar. Karena itu di usia ini, lebih banyak yang pasangan yang bercerai daripada mempertahankan hubungannya.

Tak jauh berbeda, usia 30 tahunan jika memiliki resiko perceraian yang cukup tinggi. Karena umumnya yang menikah pada usia ini akan terhalang masalah seperti kesuburan, pernikahan sebelumnya, gairah dalam hubungan dan penyebab lainnya.

Bukan Rumah Mewan, Namun Pangkuan Dan Pelukan Ibu Tempat Terbaik Untuk Pulang

Jadi menurut penelitian yang dulakukan oleh para ahli dari University of Utah, usia terbaik untuk seseorang menikah adalah usia 25 tahun.

Halaman Selanjutnya
img_title