Jangan Sepelekan! 4 Hal Ini Bisa Mengubah Mood Kamu

Ilustrasi bad mood
Sumber :
  • u-repot

OlretMood adalah keadaan emosional yang timbul pada diri seseorang. Umumnya, mood ini terbagi menjadi dua, yakni good mood dan bad mood. Sejatinya, setiap manusia dituntut untuk bisa menjaga dirinya tetap dalam keadaan good mood supaya bisa menjalani aktivitasnya dengan baik. 

5 Hal Ini Harusnya Membuatmu Bersyukur Jadi Introvert

Sementara, orang yang terkena penyakit bad mood tentu akan berpengaruh pada hidupnya dan membuat merasa tidak nyaman dalam menjalani suatu kehidupan. 

Saat dalam keadaan bad mood, mereka akan cenderung tertutup dan tidak ingin bertemu dengan orang lain. Bukan itu saja, bad mood juga dapat membuat seseorang malah kesulitan mengontrol dirinya, sehingga timbul perasaan yang tidak karuan. 

5 Ritual Yang Membuat Pikiranmu Kembali Jernih Dan Lebih Kreatif

Untuk itu, penting kiranya bisa tetap menjaga bad mood dalam keadaan stabil. Sehingga penting mengetahui hal apa saja yang membuat mood bisa berubah. Melansir dari akun Instagram @pikiran_terbuka dan @hvm.co.id, berikut setidaknya ada empat hal yang dapat merubah mood. 

1. Postur tubuh

5 Cara Melatih Hati Agar Tidak Mudah Emosi dan Sering Mengeluh

Apabila kamu berada dalam keadaan bungkuk seharian, itu bisa saja membuat mood kamu merasa malas dan insecure. Maka dari itu, biasakanlah untuk duduk dan berdiri secara tegap supaya lebih pede. Hal ini juga bertujuan untuk mengurangi kemalasan dan membuat gerak tubuh tetap dalam keadaan stabil. 

2. Aktivitas fisik

Halaman Selanjutnya
img_title