5 Cara Mengatasi Kesepian dan Rasa Malu Untuk Kamu yang Introvert

Ploy's Yearbook Episode 10
Sumber :
  • gmmtv

Olret – Sebagai manusia, kita ditakdirkan untuk menjadi makhluk sosial. Memiliki teman membuat kita lebih bahagia dan lebih sehat—bahkan, terhubung secara sosial adalah kunci kesehatan mental dan emosional kita. Namun banyak dari kita yang pemalu dan tertutup secara sosial.

Segera Jauhi! 7 Sifat Ini Bikin Kamu Dicap Jelek

Bisa jadi kita merasa canggung di sekitar orang asing, tidak yakin harus berkata apa, atau khawatir tentang apa yang orang lain pikirkan tentang kita. Hal ini dapat menyebabkan kita menghindari situasi sosial, memisahkan diri dari orang lain, dan secara bertahap menjadi terisolasi dan kesepian.

Kesepian adalah masalah umum di antara orang-orang dari segala usia dan latar belakang, namun banyak dari kita ragu untuk mengakui hal tersebut.  Kamu harus segera mengatasi hal ini agar tidak menjadi stres kemudian hari. Berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi kesepian dan merasa malu.

1. Percaya bahwa orang-orang tidak berpikir negatif tentangmu.

Jangan Lupa Bersyukur dan Piknik Ya, Biar Kamu Ngga Gampang Panik

Tentu ada begitu banyak perasaan yang ada dalam kepalamu ketika ingin bertemu dengan orang. Hal ini juga terpengaruh dari tipe kamu yang memang introvert. Namun memikirkan berlebihan tentang pendapat orang lain yang bahkan belum terjadi adalah hal yang tidak boleh kamu lakukan.

Percayalah bahwa setiap orang yang bertemu denganmu tidak akan terlalu memikirkan apa yang kamu kenakan atau apa yang kamu lakukan.

6 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Melakukan Diet

Orang lain terlalu sibuk memikirkan diri mereka sendiri. Banyak orang yang tidak menghabiskan waktu luang mereka untuk menilaimu. Jadi jangan pernah rasa kekhawatiran itu membuatmu takut. Berhentilah membuang waktu untuk mengkhawatirkan apa yang orang lain pikirkan tentangmu.

Halaman Selanjutnya
img_title