5 Cara untuk Manajemen Waktu dan Energi yang Lebih Efektif

Ilustrasi Cara untuk Manajemen Waktu dan Energi yang Lebih Efektif
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@Arialqadri

OlretWaktu adalah kesempatan berharga bagi semua orang yang mesti dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Setiap manusia di muka bumi ini memiliki kuota waktu yang sama, yakni 24 jam dalam satu hari. 

9 Manfaat Unik Kopi, Selalu Minum di Pagi Hari Ternyata Cocok Bangat

Maka dari itu, penting bagi kita semua untuk memiliki kemampuan dalam manajemen waktu dan energi yang baik. Kita harusnya bisa menyelesaikan setiap aktivitas dengan waktu yang sesingkat dan seefektif mungkin. 

Kita juga mesti sadar, kalau ada banyak energi fisik dan mental yang dimiliki untuk melakukan aktivitas yang telah direncanakan. Untuk itu, berikut setidaknya ada 6 langkah yang bisa dilakukan untuk mengatur waktu dan energi dengan baik. 

4 Zodiak yang Selalu Penuh Energi Baik

1. Tetapkan tujuan dengan ‘SMART’

SMART (Specific, Measurable, Attainable, Relevant, Time Based) merupakan teknik kerangka yang biasa digunakan sebagai panduan dalam penetapan tujuan. 

Jadwal Seleksi Pendaftaran CPNS Tahun 2024

2. Rencanakan jadwal

Dalam manajemen waktu yang baik, perlu untuk membagi sesuatu yang perlu untuk diprioritaskan dan tidak. Cobalah catat aktivitas yang harus kamu selesaikan hari ini, esok, maupun lusa. Dan pilih mana yang kamu harus kerjakan terlebih dahulu. 

Halaman Selanjutnya
img_title