Sabarlah, Saat Semua Orang Mencibirmu, Buktikan Kamu Bisa Lebih Baik Lagi

Marc Pahun Jiyacharoen
Sumber :
  • Instagram

Olret – Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah bersabda:

Bila Kamu Sedang Memperbaiki Diri, Insyaallah Jodohmu Orang Yang Baik Juga

الْمُهَاجِرُ مَنْ هَجَرَ مَا نَهَى اللَّهُ عَنْهُ

“Orang-orang yang berhijrah dengan sesungguhnya adalah orang yang meninggalkan apa yang dilarang oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala” (HR. Bukhari dan Muslim)

Bila Ingin Melengkapi Separuh Iman dan Agama, Menikahlah Lillaahi Ta'ala

Hijrah sebenarnya adalah perjalanan hati, hijrah merupakan fase penting seseorang untuk memperbaiki diri. Hijrah yang secara harfiah berarti “meninggalkan” merupakan roh yang menjiwai gerakan seorang Muslim. Hijrah kemudian sering kali dimaknai sebagai perpindahan atau peralihan dari satu ke lain kondisi.

Dan “Hijrah” adalah sebuah kata yang sederhana yang apabila dijabarkan butuh yang namanya banyak perjuangan, ada kesabaran yang harus kita tanamkan dihati, ada keikhlasan yang harus kita terapkan setiap saatnya, dan ada keyakinan yang harus kita pupuk untuk tak pernah lelah mempertahankan keistiqamahan.

Dan bila kamu berkata “hijrah itu sulit”, iya pernyataan yang demikian memang tidak salah, karena ketahuilah yang sulit dalam berhijrah itu adalah istiqamahnya.

Sudah Nyaman, Tapi Masih Belum Berani Lanjut ke Pelaminan Karena Belum Mapan

Jadi, jika kamu saat ini masih merasa sulit untuk berhijrah, coba pelan-pelan saja dan yang penting kamu istiqamah menjalaninya. Lalu lakukanlah hijrah dengan sederhana terlebih dahulu, itu artinya kamu jangan langsung merasa terbebani untuk terlalu menjadi sempurna seperti ia yang telah lebih dulu berhijrah, karena hijrah itu banyak prosesnya, karena hijrah itu banyak ujiannya.

Halaman Selanjutnya
img_title