Menikah Itu Bukan Hanya Sekadar Hitam di Atas Putih Tapi Butuh Kesetiaan Juga

Jangan Takut Menikah Karena Belum Mapan
Sumber :
  • instagram

OlretMenikah itu masalah prinsip dan komitmen. Saat kamu menjalani suatu pernikahan dengan seseorang yang menjadi takdir hidupmu. Tandanya, kamu sudah berkomitmen dan berprinsip untuk menjalani sisa umurmu bersamanya.

Menikah Memang Perkara Sunnah Dan Mudah, Tapi Melakukannya Butuh Keberanian

Sehingga, bukan hanya membutuhkan kesiapan secara materi, menikah juga membutuhkan kesiapan mental untuk bisa saling melengkapi dan menerima kekurangan pasangan. Secara tidak langsung, kamu juga dituntut untuk menjadi pribadi dewasa. Bukan lagi anak kemarin sore yang baru mengenal kata cinta dan hubungan.

Jadi, saat kamu belum siap untuk segala persiapannya, belum mampu untuk menjaga komitmen dan prinsip pada pasangan, juga hubungan yang kamu bangun. Lebih baik, jangan menikah terlebih dahulu.

Ada yang Bodoh Mencintai Meski Disakiti, Ada yang Baik Tapi Salalu Ditinggalkan

Karena, nantinya akan ada banyak hati yang akan terluka, jika kamu tidak bisa menjaga kesetiaan dan prinsip dalam hubungan yang kamu bangun bersama. Jadi jika kamu menemukan seseorang yang mencintaimu dengan sabar, maka setialah.

Bukan Hanya Menyatukan Dua Orang Atau Keluarga, Menikah Juga Berarti Mengemban Tanggung Jawab Baru Yang Lebih Besar

Jika materi bisa dicari bersama pasangan setelah menikah. Tapi mental harus benar benar dibentuk dan dipahami sebelum menikah. Sadar dan mengerti segala tugas dan tanggung jawab masing-masing dan tidak ada beban atau keraguan untuk menjalankannya. Apalagi, menikah bukan hanya menyatukan dua orang semata, namun juga dua keluarga besar yang berbeda.

Menikah Bukan Hanya Tentang Tepat Waktu, Tapi Menikah Itu Diwaktu Yang Tepat

Sehingga dibutuhkan banyak kesabaran dan kesadaran setelah pernikahan. Selain itu, pasangan juga harus menyadari bahwa menikah berarti mengemban tanggung jawab baru yang lebih besar selama sisa hidupnya.

Halaman Selanjutnya
img_title