Berhentilah Memberi Harapan, Saat Kamu Tidak Yakin Memberi Kepastian

harapan Overthinker
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Bro, kamu itu seorang laki-laki. Laki laki yang harga dirinya di nilai dari ucapan, janji dan usahanya untuk membahagiakan serta melindungi wanita. Laki-laki yang terkenal akan superiotasnya, namun menjaga komitmen juga tanggung jawab pada janji janjinya.

Percayalah, Allah Tidak Memisahkan Yang Baik Kecuali Digantikan Yang Lebih Baik

Laki-laki yang akan malu dan menganggap dirinya pengecut, saat membuat seorang wanita menangis, juga kesusahan karena dirimu.

Apalagi, saat kamu sudah berani mengakui seorang wanita sebagai kekasih hatimu. Berani berjanji padanya untuk memberikan kebahagiaan hingga sisa waktu. Juga harapan-harapan pada masa depan yang belum pasti.

Nilai Lelaki Bukan Pada Mukanya Yang Menawan, Tapi Cara Dia Menghormati Dan Menghargai Wanita

Sungguh, saat kamu tidak mampu menepatinya, hingga meninggalkan luka di hati seorang wanita. Bukan hanya, doa-doanya yang akan memperburuk hidupmu, kamu juga akan menerima laknat para malaikat dalam setiap tetesan air mata wanita yang kamu sakiti.

Jadi berhentilah, berhentilah untuk menjanjikan harapan, saat kamu sendiri tak yakin mampu untuk menepatinya. Berhentilah memberi perhatian berlebihan dan tebar pesona. Berhentilah, untuk omong kosong, saat kamu tidak tahu apa yang akan terjadi pada masa depan.

Aku Mencintaimu yang Sekarang, Buanglah Masa Lalumu. Kita Ukir Kisah Bersama

Lebih baik, fokuslah untuk menjadikan dirimu layak sebagai pendamping seorang wanita yang baik. Jadikan dirimu pria yang pantas disebut suami dan ayah nanti. Jadikan dirimu, seorang pemimpin dalam keluarga, sebagaimana kodratmu nantinya. Juga, jadikan dirimu, seseorang yang bisa menjadi panutan dalam keluargamu.

Karena mengucap janji itu mudah, mengatakan harapan kosong itu tak sulit. Tapi, yang sulit adalah pertanggungjawabannya, yang susah adalah hisab yang akan kamu terima dihadapan seluruh makhluk Tuhan, juga Tuhanmu kelak.

Halaman Selanjutnya
img_title