Pakar Kesehatan Seksual : Disfungsi Ereksi Akan Segera Menjadi Wabah di Kalangan Generasi Muda

Disfungsi Ereksi
Disfungsi Ereksi
Sumber :
  • freepik.com/author/jcomp

Olret – Disfungsi ereksi (DE), juga dikenal sebagai impotensi, adalah suatu kondisi yang memengaruhi kemampuan pria untuk mencapai atau mempertahankan ereksi. Sementara ED sering dikaitkan dengan pria yang lebih tua, ED juga menjadi semakin umum di kalangan pria muda. Tren ini memprihatinkan, karena menunjukkan bahwa disfungsi ereksi sedang meningkat dan akan segera menjadi epidemi.

Inilah yang dikatakan ahli

Disfungsi Ereksi

Disfungsi Ereksi

Photo :
  • freepik.com/author/jcomp

Dikutip dari Indiatimes, Dr Chirag Bhandari, Pendiri Institute of Andrology and Sexual Health (IASH), mengatakan, “Beberapa faktor berkontribusi terhadap peningkatan kejadian DE di kalangan pria muda. Salah satu faktor utamanya adalah gaya hidup. Gaya hidup modern ditandai dengan gaya hidup yang kurang gerak, pola makan yang tidak sehat, dan tingkat stres yang tinggi. Faktor-faktor ini dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, termasuk obesitas, tekanan darah tinggi, dan diabetes, yang semuanya dikenal sebagai faktor risiko DE.”

Teknologi dapat mempengaruhi kesehatan seksual

Tanda-Tanda Disfungsi Seksual

Tanda-Tanda Disfungsi Seksual

Photo :
  • freepik.com

Faktor lain yang berkontribusi terhadap maraknya DE di kalangan pria muda adalah penggunaan teknologi. Penggunaan ponsel cerdas, tablet, dan laptop secara terus-menerus telah menyebabkan penurunan aktivitas fisik dan peningkatan perilaku kurang gerak.

Hal ini, pada gilirannya, dapat menyebabkan penurunan kebugaran fisik dan peningkatan berat badan, yang keduanya merupakan faktor risiko DE.

Stres dapat menyebabkan DE

Halaman Selanjutnya
img_title