5 Tips Hidup Bebas Drama Dan Membuat Mental Lebih Sehat

Hidup bebas drama
Sumber :
  • freepik.com

Olret Di jaman banyaknya orang saling menyakiti ini, mari menjaga kewarasan dan kedamaian batin diri sendiri. Mulai dari diri sendiri dalam konteks ini, kurang-kurangi mindset rasionalisasi (mencari-cari alasan sebagai pembenaran) seperti; "kebanyakan orang jaman sekarang memang sudah toxic, ya wajar dong kalo aku jadi ikutan toxic," atau "orang sih jahat sama aku, jadi ya aku jahatin balik lah." 

Belajar Dari Dinda Hauw, Akhirnya yang Berani Akad Mengalahkan yang Ngasih Coklat

Ya, itu mungkin terdengar masuk akal (setidaknya untuk sekarang) dan membuat kita merasa senang atau puas, tapi tidak akan pernah membuat kita merasa tenang dan jadi pribadi yang berkembang. Ini mungkin tidak akan bisa kita terima sampai kita mengalaminya, momen tertentu di masa depan dalam hidup kita yang akan membawa kita pada pandangan kebijaksanaan baru.

Selalu ingat, kitalah si pemegang otoritas penuh atas kedamaian batin kita sendiri dan arah hidup kita, bukan orang lain. Dilansir dari @meaningful.me, berikut 5 tips yang dapat kamu terapkan agar hidup bebas drama dan metal lebih sehat.

1. Menjaga perilaku dari menyakiti hati orang lain

Pacaran 7 Tahun, Menjelang Hari Pernikahan. Calon Suamiku di SAT Narkoba

Membully

Photo :
  • https://www.freepik.com/

Di jaman yang mulai serba sensitif seperti saat ini, banyak orang yang begitu mudah sekali terbawa perasaannya pada hal-hal yang mereka tidak senangi. Terlepas hal tersebut adalah hal yang remeh maupun hal yang serius, tetap kamu harus selalu berusaha menjaga perilakumu dari tindakan yang menyinggung atau menyakiti perasaan orang lain.

Diogo Alves, Pembunuh Berantai yang Kini Tinggal Penggalan Kepala

Baik itu berupa omongan yang tidak menyenangkan hati, maupun menuliskan sesuatu yang kiranya dapat melukai hati seseorang di sosial media. Tentunya kamu juga tidak mau kan hidup menjadi penuh drama hanya karena harus berurusan dengan hal-hal yang menyangkut perasaan orang lain. Jadi, lebih baik berhati-hati dalam menjaga perilakumu ya!

Halaman Selanjutnya
img_title