7 Langkah Terbaik Menyembuhkan Diri Setelah Menjadi Korban KDRT

Menyembuhkan Diri Setelah Menjadi Korban KDRT
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Fakta yang diterbitkan oleh WHO, hampir sepertiga perempuan di seluruh dunia pernah mengalami kekerasan dari pasangan dalam rumah tangga atau hubungannya. Tapi, hanya ada beberapa yang berani speak up, sedang yang lainnya lebih memilih menutupi, karena aib dan tetap ingin mempertahankan hubungannya. 

Memikirkan Diri Sendiri Itu Bukan Suatu Bentuk Keegoisan

Salah satu yang sempat fenomenal kemarin adalah KDRT yang dialami oleh Lesti Kejora. Bersyukur masalah berakhir damai dan bisa memberikan efek jera bagi pelaku. 

Perlu diketahui kekerasan baik itu fisik atau verbal termasuk tindakan kejahatan yang tidak hanya melukai secara fisik, tapi juga mental korban. Seseorang bisa mengalami trauma, rasa cemas, insecure yang berlebihan, tekanan mental sampai kehilangan nyawa. 

Jangan Sedih, Tips Ini Bisa Membantu Mengatasi Trauma Broken Home

Oleh karena itu bagi pembaca web ini, semoga kamu mendapatkan pasangan yang memperlakukan kamu dengan baik tanpa ada kekerasan sedikitpun. Tapi, jika sebaliknya terapkan 6 langkah ini untuk menyembuhkan diri dan mengembalikan semangat hidup. 

1. Jauhi Pelaku KDRT

Menyembuhkan Diri Setelah Menjadi Korban KDRT

Photo :
  • freepik.com
Bukan Karena Tak Lagi Cinta, Inilah 6 Alasan Pria Memilih Meninggalkan Wanitanya

Jauh disini, bukan berarti kamu harus bercerai atau berpisah dengan pasangan. Hanya saja, berikan jarak sebagai upaya agar saling intropeksi diri. 

Halaman Selanjutnya
img_title