Mengenal Superiority Complex Dan Dampak Negatifnya Untuk Diri Sendiri

Superiority Complex
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Mengenal Superiority Complex Dan Dampak Negatifnya Untuk Diri Sendiri dan Lingkungan

Kurangi Insecure, Dengan Lebih Mencintai Diri Sendiri

Pernahkah kamu mendengar orang yang merasa dirinya lebih superior? Dia merasa lebih hebat dari orang lain dan sangat percaya diri jika dia pantas mendapatkan posisi terbaik. Bahkan beberapa orang yang menganggap dirinya superior tidak merasa bersalah saat berbuat tidak baik pada seseorang.

Nah jika kamu pernah menemukan orang seperti itu. Tanda jika dia mengalami superiority complex. Yuk kenali lebih dalam apa itu superiority complex dan dampak negatifnya untuk kehidupan. Sebab pada dasarnya sifat superior ini tidak baik dan perlu dikontrol

Apa Itu Superiority Complex?

Biarlah Teman Sukses Duluan, Karena Kamu Akan Sukses Di Waktu Yang Tepat

Superiority Complex

Photo :
  • freepik.com

Dilansir Healthline, kompleks superioritas adalah perilaku ketika seseorang memiliki pendapat yang berlebihan tentang diri mereka sendiri yang melampaui orang lain. Mereka percaya jika dirinya lebih unggul dari orang lain. Padahal sejatinya, kondisi ini terbentuk karena adanya perasaan. insecure dan masalah kepercayaan diri.

Percayalah, Rasa Syukurmu Akan Menambah Nikmat yang Kamu Dapatkan

Karena itulah superiority complex juga bisa dikategorikan sebagai gejala masalah mental yang membahayakan untuk dirinya sendiri maupun lingkungan.

Halaman Selanjutnya
img_title