6 Tips Melawan Keinginan Bunuh Diri Dalam Hati dan Pikiran

Ilustrasi Bunuh Diri
Sumber :
  • freepik.com

Olret – "Gue udah nggak sanggup hidup di dunia ini. Mending mati aja!" 

Kebahagiaan Itu Susah Bila Dicari, Tapi Akan Terasa Mudah Jika Disyukuri

Slogan "berani mati" sudah tidak relevan lagi. Sebab di jaman sekarang, berani bertahan hidup di tengah berbagai ujian yang silih kali berganti adalah kata-kata yang harus digaungkan, diapresiasi dan dijadikan motivasi. 

Apalagi banyak orang yang mulai berpikiran pendek. Berpikir jika bunuh diri bisa menjadi solusi terakhir saat merasa hidupnya sudah sangat terpuruk. Seolah tidak ada solusi untuk masalahnya, tidak ada seorangpun yang mau membantunya dan Tuhan pun sudah tidak mau berbaik hati menolongnya.

Sebanyak Apapun Ujian Yang Hadir, Tetaplah Berprasangka Baik

Padahal sejatinya, apapun masalah yang hadir, kamu pasti bisa melewati dan menemukan jalan keluar meski harus terseok-seok dan perlahan. Tidak masalah untuk mulai dari nol lagi atau selalu gagal. Jangan terlarut dalam kesedihan saat harus merasakan kehilangan.

Karena itu, buanglah jauh-jauh keinginan atau pikiran untuk bunuh diri tersebut. Dan untuk membantu kamu, cobalah 6 tips ini.

1. Kuatkan Iman 

6 Kalimat yang Dilarang Diucapkan di Kantor Agar Terhindar Masalah

Keadaan terpuruk adalah keadaan dimana kamu sulit melihat solusi dari masalahmu dan merasa tidak ada satupun orang yang bisa membantumu. Karena itu, kamu berpikir pendek, berpikir mengakhiri hidup bisa menyelesaikan semua masalahmu. 

Halaman Selanjutnya
img_title