7 Ciri Toxic Parents Menurut Ahli, Nomer 3 Sering Terjadi!

Ilustrasi anak dan orang tua
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@caleboquendo

Jakarta, Orlet - Bicara soal toxic, tentu kita sudah memahami adanya toxic relationship, pertemanan toxic, lingkungan kerja toxic. Sedangkan orang toxic sendiri dapat diartikan sebagai orang yang memberikan dampak buruk kepada orang lain, terutama terhadap psikis.

Sebelum Memaksakan Kehendak Kepada Sang Anak, Orangtua Juga Perlu Tahu Hal Ini!

Nah, untuk yang satu ini kita diharapkan berhati-hati agar jangan sampai menjadi toxic parents atau orang tua toxic.

Bukankah orang tua sejatinya selalu ingin memberikan yang terbaik untuk anak, lalu mengapa dapat disebut toxic parents? Sebab orang tua juga manusia biasa yang bisa melakukan kesalahan terlebih pada anak.

Semoga Tuhan Selalu Memberikan Kesabaran Bagi Anak Broken Home

Dilansir dari akun sosial media @ibuproduktif_id menurut Dr. Aisyah Dahlan yaitu seorang dokter sekaligus ustadzah yang sering membahas neuparenting, psikologi orang tua dan anak, rumah tangga, keluarga, dan bahkan persoalan narkoba, terdapat tujuh ciri-ciri perilaku orang tua toxic. Apa sajakah itu? Simak uraian di bawah ini sampai selesai.

1. Selalu Mengutamakan Kebutuhannya Sendiri

Ilustrasi anak dan orang tua

Photo :
  • https://www.pexels.com/@caleboquendo
Hiduplah Seadanya, Jangan Siksa Orang Tua Demi Gengsi dan Gaya

Memutuskan menjadi orang tua berarti siap tidak siap harus rela mengesampingkan kebutuhan sendiri demi anak. Menahan keinginan demi terpenuhinya semua kebutuhan anak. Berusaha memahami bagaimana perasaan anak diatas harapan kita terhadap mereka sebagai orang tua.

Halaman Selanjutnya
img_title