Kisah Nyata: Curhatan Seorang Guru yang Jauh dari Kata Mapan

Guru yang mengajar
Sumber :
  • U-Repot

Olret – Seseorang memintaku untuk menulis, tentang apa pun itu. Katanya, dia akan membantuku mempublikasikan tulisanku ini. Sesungguhnya aku tidak mudah percaya pada seseorang, termasuk pada ucapannya, tapi entah kenapa aku mulai tertarik untuk menulis kembali.

Pahami! Ini 4 Petunjuk Dari Allah Jodohmu Sudah Dekat

Sebelumnya aku pernah menulis buku tentang kue tapi hanya kugunakan untuk keperluan pribadiku. Maka dari itu, kali ini aku menulis tentang pengalamanku selama menjadi guru.

Entah dari mana aku harus memulai tulisan ini. Ini Curhatan Seorang Guru yang Jauh dari Kata Mapan.

Guru yang mengajar

Photo :
  • U-Repot

Jika Kamu Merasa Bebanmu Lebih Berat Dari Yang Lain, Itu Karena Allah Melihatmu Lebih Kuat

Menjadi guru? Tidak pernah sedikitpun terpikir olehku bahwa aku akan menjadi guru.Guru bukanlah profesi “daripada” yang sering diucapkan orang-orang. “Daripada ga ada kerjaan mending ngajar aja”. Bukan. Bukanlah profesi seperti itu.

Sebagai contoh, ketika guru mengatakan pada muridnya bahwa cara melelehkan coklat adalah dengan memanaskannya di atas air mendidih dan api menyala. Maka itu yang akan diingat oleh muridnya dan sang murid akan melakukan hal tersebut sampai kapanpun. Sampai dia menemukan cara lain untuk melelehkan coklat. Padahal, hal itu salah besar. Melelehkan coklat tidak boleh dalam keadaan api menyala, tapi harus mati.

Jika Merasa Lelah dan Putus Asa, Teruslah Berjuang dan Berdoa Kepada Allah

Contoh sederhana lain, ketika guru berkata bahwa 1 + 1 = 3 di depan murid kelas 1 SD, maka hal itu yang akan disampaikannya ke orang tuanya. “Kata guruku 1+1=3” atau “Kata bu guru cara ngerjainnya kaya gini”. Pernahkah mendengar anak kecil berkata demikian? Tentulah pernah.

Murid Beranggapan Bahwa Guru Adalah Orang Pintar, Padahal Kenyataanya Tidak Seperti Itu.

Murid akan berpikir bahwa guru adalah orang pintar dan apa yang dikatakannya adalah hal benar. Kenyataannya tidak seperti itu. Kami hanya membaca materi terlebih dahulu sebelum mengajarkannya kepada kalian.

Halaman Selanjutnya
img_title