4 Tanda Emotional Quotient Kamu Tinggi demi Hidup Lebih Baik

Ilustrasi orang dengan emotional quotient tinggi
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@olly

Orlet - Melansir dari wikipedia emotional quotient atau biasa disingkat EQ merupakan kemampuan seseorang untuk menerima, menilai, mengelola, serta mengontrol emosi dirinya dan orang lain di sekitarnya.

7 Tanda Orang Tua yang Belum Dewasa Secara Emosional dan Dampaknya

Penelitian menyebutkan bahwa kecerdasan emosional berpengaruh besar dalam kesuksesan dikarenakan EQ berperan penting menghadapi kehidupan sosial yang mengharuskan kita berinteraksi dengan orang lain. Berdasarkan tes emotional quotient skor sempurna berada di angka 160.

Terdapat sejumlah hal yang menandakan anda memiliki kecerdasaan emosional yang tinggi seperti dikutip dari binus.ac.id. Silahkan simak uraian selengkapnya di bawah ini.

1. Self Awareness

7 Ciri Wanita High Value, Salah Satunya Integritas Tinggi!

Ilustrasi orang dengan emotional quotient tinggi

Photo :
  • https://www.pexels.com/@olly

Tahu kekuatan dan kelemahan diri sendiri. Self awareness adalah anda dapat memahami diri anda dengan sangat baik berupa sifat, karakter, emosi, perasaan, pikiran dan cara beradaptasi dengan lingkungan.

5 Tips Kembangkan Self Awareness, Kualitas Diri Auto Meningkat!

Dengan self awareness membuat anda dapat menerima kritik dan saran yang bersifat membangun dari orang lain tanpa diiringi rasa sakit hati dan tersinggung, sebab dengan masukan tersebut justru menjadikan anda jauh lebih semangat memperbaiki diri serta meningkatkan kualitas diri semakin lebih baik.

Halaman Selanjutnya
img_title