4 Keuntungan Menerapkan Frugal Living bagi Kesehatan Mental, Apa Saja?

Ilustrasi kesehatan mental yang bahagia
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@olly

Orlet - Frugal living dimana kita berupaya memangkas pengeluaran yang tidak terlalu diperlukan, sebagai contoh kebiasaan sering nongkrong yang menghabiskan budget padahal bisa dialihkan untuk kebutuhan yang lebih penting dalam jangka dekat maupun panjang.

Berbahagia dan Bersedih Sewajarnya, Karena Hidup Allah Ciptakan Untuk Disyukuri Bukan Diratapi

Konsep frugal living mengajarkan kita menyusun perencanaan keuangan yang lebih teratur dengan tujuan penghematan keuangan yang lebih baik.

Selain dari segi ekonomi, frugal living bisa memberikan manfaat lebih untuk kesehatan mental kita. Penasaran seperti apa? Selengkapnya di bawah ini!

1. Menghindarkan dari Stress

Faktanya, Wanita yang Cantiknya Biasa, Justru Punya Cinta Luar Biasa

Uang memang bukan segalanya tapi segalanya membutuhkan uang. Realistis saja pada kenyataannya tidak mempunyai simpanan uang bisa bikin kita terjebak dalam hutang yang menumpuk.

Sesekali jika memang dalam keadaan terdesak tidak masalah meminjam uang terlebih dahulu asalkan dapat membayar tepat waktu, sebab hal tersebut berkaitan dengan kepercayaan orang terhadap kita.

Pentingnya Menikmati Kesendirian, Sebelum Nanti Jodohmu Dipertemukan Tuhan

Nah, yang susah kalau sudah terkepung hutang sana-sini, pemasukan seret, timbullah beban pikiran bikin stress dan mumet. Maka dari itu, mengelola keuangan dengan menyisihkan dana (sesuai panduan gaya hidup frugal living) untuk kebutuhan darurat dapat membantu kita terhindar dari stress akibat hutang.

Halaman Selanjutnya
img_title