Penting! Rumus Jitu Mengatur Waktu, Benarkah Bikin Hidup Lebih Produktif?

Ilustrasi mengatur waktu agar lebih produktif
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@Arialqadri

Orlet - Semua makhluk di dunia ini tak terkecuali manusia mempunyai 24 jam yang sama. Perbedaannya adalah terletak pada cara masing-masing orang dalam memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk menghasilkan sesuatu berupa kualitas hidup yang semakin meningkat atau justru menyia-nyiakan waktu tanpa mendapatkan apapun yang berguna bagi kehidupan.

Bersabar Saja Dulu Atas Rencana Allah yang Masih Menjadi Rahasia

Sebagai contoh dalam menunggu antrian panjang setiap individu meluangkan waktu mereka dengan kegiatan yang berbeda-beda. Ada yang buka sosmed untuk mencari hiburan, buka gadget sambil menyelesaikan pekerjaan maupun mengurus bisnis, membaca buku secara online, main game online, duduk diam sambil melamun dan lain sebagainya. Samakah apa yang akan mereka tuai? Tentu berbeda hasilnya bukan? Bahkan melakukan hal yang sama dengan cara yang sama saja bisa berbeda hasil.

Manajemen waktu yang tepat guna, bisa membantu hidup kita jadi lebih produktif sekaligus dapat menaikkan mood yang lagi dalam kondisi berantakan loh. Masih tidak percaya? Kuncinya ada pada action dan kegigihan kita, niat dari hati yang terdalam bahwa kita ingin mengubah hidup jadi lebih bernilai.

5 Cara Mengontrol Pola Makan Tanpa Mengganggu Kesehatan

Kita bisa mengadopsi aturan rumus yang dikutip dari akun instagram @abdlrhmnn, yaitu 8-8-8 yang terdiri dari 8 jam kerja keras, 8 jam tidur nyenyak, 8 jam waktu senggang atau luang yang dihabiskan untuk 3F (Family, Faith, Friend), 3H (Health, Hygiene, Hobby), 3S (Soul, Service, Smile).

Meski menurut pakar psikolog sepakat bahwa mengatur waktu menggunakan rumus tersebut dapat memperbaiki masalah-masalah diatas lebih besar. Sekilas caranya mudah untuk dilakukan, akan tetapi pada praktiknya tidak semulus yang dibayangkan.

5 Hal yang Harus Kamu Pahami Untuk Mengerti Bahwa Hidup Itu Bukan Melulu Cinta

Apalagi bagi ibu rumah tangga yang full mengurus pekerjaan domestik dan anak sendirian tanpa ada yang membantu selain suami. Jam tidur mereka seringkali terganggu. Jangankan 8 jam untuk tidur 1 jam bisa terlelap pulas saja sudah syukur. Tentunya kondisi seseorang berbeda-beda. Jika kalian para ibu ingin mencoba hasil rumus ini, sah-sah saja.

Selain itu bagi pekerja yang sering overtime alias lembur kerja sampai 12 jam sehari, tampaknya sulit untuk menerapkan rumus ini kecuali prinsip 3F, 3H, 3S yang bisa dipraktikkan. Buat kalian para kawula muda yang masih sekolah, kuliah, atau karyawan yang memiliki jam kerja normal yaitu 8 jam sehari, bahkan ada yang kurang dari 8 jam, mungkin rumus 8-8-8 bisa banget kalian coba. Waktu yang digunakan secara seimbang untuk istirahat, bekerja, beriman bisa membuat kita lebih bahagia.

Halaman Selanjutnya
img_title