Di balik Wajah Bahagia Itu, Ada Duka Yang Dipendam

Momen Bahagia di Medis Sosial
Sumber :
  • freepik.com/jcomp

Olret – Ketika melihat orang yang hidupnya seakan mudah dan tidak pernah tertimpa masalah. Sungguh kamu tidaklah benar-benar tahu bagaimana proses kehidupannya. Dia memang terlihat baik-baik saja, selalu enjoy dan tampak optimis dalam menghadapi segala hal.

Elly Sugigi Bahagia Berenang Bersama Kiki Farrel, Cinta Bersemi?

Padahal semua itu tidak terbentuk secara instan. Ada proses yang panjang, duka yang mendalam, dan kisah sedih yang tidak ingin diceritakan pada siapapun karena ingin disimpan sendirian.

Oleh karena itu, kita dilarang untuk mudah menghakimi, mengomentari secara buruk dan menuduh orang lain secara sembarangan. Sebab, jika kamu yang berada diposisi mereka, belum tentu kamu kuat menjalani kisah hidupnya, sampai bisa terlihat sebahagia, seenjoy dan setenang yang sekarang mereka perlihatkan.

Di balik Wajah Bahagia Itu, Juga Ada Ujian dan Masalah Yang Membuatnya Sempat Hancur

Jika Kamu Merasa Bebanmu Lebih Berat Dari Yang Lain, Itu Karena Allah Melihatmu Lebih Kuat

Bukan hanya kamu yang diberikan banyak ujian dan cobaan. Bukan hanya kamu pula yang pernah tertimpa masalah sampai ingin menyerah. Semua orang yang berproses di kehidupan pasti mengalami fase itu, termasuk dia yang terlihat selalu bahagia dan tanpa beban, yang kamu anggap kehidupannya mudah.

Dia pun pernah sangat berputus asa dan sempat akan hancur. Hanya saja, banyak hal yang menolongnya seperti Tuhan menolong kamu. Misal, dengan masih punya semangat untuk bangkit, orang-orang yang support dan menguatkan serta  bantuan lainnya yang tidak disangka.

Carilah Teman Hidup yang Bukan Sekadar Mencintai Tapi Menghormati

Hanya saja, kamu tidak bisa mengukur masalahnya dengan masalah yang kamu hadapi. Sebab Tuhan Maha tahu sampai mana kemampuan hamba-hambaNya.

Halaman Selanjutnya
img_title