Viral Sunscreen dengan SPF Palsu, Begini Cara Memilih Sunscreen yang Aman

Ilustrasi produk sunscreen.
Sumber :
  • pexels/moose photos

Olret – Belakangan ini, viral di sosial media mengenai produk sunscreen keluaran salah satu merk kosmetika Indonesia yang diduga memalsukan SPF-nya. Awalnya, baik konsumen maupun beauty influencer tertarik karena harganya yang murah, dan tekstur yang ringan meski tingkat SPF-nya sudah 50 PA++++.

16 Kebiasaan Yang Secara Tidak Sadar Menyiksa Kulit Wajahmu

Namun, seperti yang dikemukakan oleh dr. Kamila Jaidi bahwa makin tinggi tingkat SPF dari suatu sunscreen, maka akan makin kental pula tekstur sunscreen tersebut. Meski tidak menutup kemungkinan sunscreen yang bertekstur cair memiliki tingkat SPF maupun PA yang tinggi.

Maka netizen mulai mempertanyakan kebenaran dari SPF sunscreen yang viral tersebut. Tak hanya itu saja, netizen mulai mempertanyakan kebenaran klaim SPF dari beberapa merk sunscreen yang selama ini telah mereka pakai.

5 Sayuran yang Kaya Glutathione dan Kolagen, Kulit Kenyal dan Sehat Dari Dalam

Netizen juga bingung dengan seperti apa sebenarnya sunscreen yang aman dipakai? Berikut penulis paparkan cara memilih sunscreen yang aman sesuai kebutuhan kulitmu.

1. Pilih Sunscreen yang Broad Spectrum

Pastikan bahwa sunscreen yang kamu pakai telah dibekali oleh broad spectrum, yakni filter gabungan yang dapat melindungi kulitmu dari bahaya sinar UV A maupun UV B. Pastikan sunscreen yang kamu pakai sudah mencantumkan perlindungan dari keduanya, bukan hanya salah satu.

4 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Oil Gritting, Biar Efektif dan Tidak Jerawatan!

Biasanya produk yang broad spectrum ini dapat dikenali dengan mencantumkan label tingkat SPF dan PA-nya. Jika kamu membaca ingredients, maka pastikan UV filter seperti Titanium dioxide, Octrocylene dan Zinc oxide berada di persentase setidaknya 5%.

Halaman Selanjutnya
img_title