5 Tahap Kesedihan yang Umum Terjadi, Sedang Merasakan?

Ilustrasi sedih
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@pixabay

Orlet - Kesedihan yang kita alami bisa berlalu seiring berjalannya waktu. Meskipun ada jenis kesedihan yang bikin kita berlarut-larut merasakannya namun pada akhirnya kita bisa mencapai tahap untuk mengikhlaskan apa yang telah terjadi jika mau menerima kenyataan dengan lapang dada dan melanjutkan hidup sebagaimana mestinya.

Bekerja Dan Berusaha Semaksimal Mungkin, Karena Semua Yang Kamu Butuhkan Sudah Tuhan Sediakan

Dikutip dari psikogenesis.com ada lima tahap kesedihan yang dirasakan manusia dari awal terasa hingga puncaknya. Penasaran bagaimana satu per satu tentang tahap ini, silahkan simak urain di bawah ini sampai selesai.

1. Denial

Jangan Sedih, Tips Ini Bisa Membantu Mengatasi Trauma Broken Home

Umumnya pada saat baru bersedih biasanya kita akan menyangkal dan masih tidak percaya peristiwa menyakitkan tersebut terjadi pada kita. Apalagi kalau penyebabnya adalah pengkhianatan seseorang yang sangat kita percayai. Seakan diri merasa semua hanyalah mimpi buruk. Bukan sebuah kenyataan.

2. Anger

Masalah Yang Datang Sepaket Dengan Kebaikannya, Setuju?

Yakni mulai menerima bahwa semua yang kita rasakan dan alami merupakan fakta yang tidak dapat diubah. Kita marah, kecewa, emosi dan manusiawi jika melampiaskannya dengan amarah.

Namun, berusahalah tetap mengontrol diri. Jangan sampai kemarahan kita justru menimbulkan kesedihan baru serta masalah baru yang dapat merugikan diri sendiri.

Halaman Selanjutnya
img_title