Kenapa Akatsuki Memakai Kutek dan Cincin?
- x.com
Olret – Kalian pasti setuju kalau desain karakter Akatsuki itu adalah salah satu yang terbaik dalam sejarah anime mulai dari jubah awan merah ikat kepala yang dicoret sampai topi bambu semuanya bikin mereka langsung dikenali sebagai ancaman dunia.
Tapi di balik semua atribut yang kelihatan keren itu ada dua detail yang sering dianggap cuman gaya-gayaan. Tapi sebenarnya pernah enggak kalian kepikiran kenapa ninja sebuah skiisame atau sematerialisis kakuzu rela duduk diam buat pakai kutek di kuku tangan dan kuku kaki mereka.
Kenapa Deidara sampai panik luar biasa pas tangannya putus cuman gara-gara cincinnya hilang. Nah kali ini kami akan membahas kenapa Kutex dan juga cincin di akatsuki itu adalah salah satu atribut yang penting dan itu semua bukanlah atribut yang cuma gaya-gayaan
Simbolisme darah dan pengkhianatan.
Akatsuki
- youtube
Sebelum masuk ke pembahasan cincin kita harus paham dulu pondasi dari seragam mereka. Ikat kepala yang dicoret itu bukan cuman coretan, asal di sejarah asli Jepang coretan simbol paksi, itu tanda kalau seseorang sudah jadi ninja pelarian untuk memutukan hubungan total.
Sebuah pernyataan perang terhadap sistem desa asalnya atau tanah airnya. Selain itu, awan merah yang dipakai Akatsuki banyak yang ngira itu cuman biar kelihatan seram, tapi menurut penjelasan Konan awan merah itu adalah simbol dari awan berdarah yang selalu menghantui Amegakure selama perang dunia ninja.
Akatsuki menginginkan dunia tahu jika organisasi mereka lahir dari tumpukan mayat dan penderitaan desa kecil yang dijadiin medan tempur oleh negara-negara besar pada waktu itu. Akatsuki adalah kumpulan pilihan paling ikonik di dalam sejarah anime, sebuah mahakarya dari Masasikishimoto karena dari semua anime yang saya tonton, jujur saja hanya Akatsuki yang tidak memiliki bentuk aneh.
Mereka memakai jubah dan aksesoris kecil, tapi entah mengapa aura yang ditimbulkan oleh member-member Akatsuki sangat mengintimidasi dan juga sangat ikonik di kepala penonton. Tapi setelah jubah dan ikat kepala, ada satu detail yang mulai kerasa aneh yaitu dress code kutek ini yang bakal kita bedah di segmen selanjutnya karena penjelasannya berkaitan erat sama kondisi fisik sang pemimpin.