Balasan Terbaik Untuk Seorang Bajingan Adalah Memperbaiki Dirimu

Nam Joo Hyuk
Sumber :
  • instagram

Olret – Saat kamu disakiti, mungkin hal pertama yang muncul dalam pikiranmu adalah rasa ingin membalas, bahkan memujinya buruk pun pernah terlintas dalam hatimu. Namun untuk apa semua itu? tidak ada gunanya sama sekali.

Hidup Memang Tak Mudah, Akan Selalu Ada Ujian Dari Allah

Mending kamu menyibukkan berdoa yang baik-baik untuk dirimu sendiri, bukankah ketika kamu dijahatin itu artinya kamu tengah di dzalimi? sedangkan doa orang yang terdzalimi itu sangat mustajab. Lantas tidak usah fokus kepada-Nya, main cantik saja dengan terus menjadikan baik dirimu, karena balasan terbaik untuk bajingan seperti dirinya adalah memperbaiki dirimu.

Marah Padanya Mungkin Wajar, Tapi Jangan Sampai Kamu Berbuat Buruk Kepadanya

Tapi mungkin benar, untuk merasa baik-baik saja ketika disakiti, di dzalimi, dibohongi, dikhianati, itu adalah hal yang sangat sulit dilakukan, tapi sesulit apapun menahan diri untuk baik-baik saja maka jangan sampai kamu berbuat buruk kepadanya.

Ikhlas Pada Apa Yang Belum Bisa Kamu Miliki, Karena Yakin Allah Pasti Akan Mencukupi

Berbeda Dengannya, Jika Dia Pernah Jahat Maka Kamu Jangan Menjadi Seperti Dirinya. Kamu harus mampu berbeda dengannya, jika dia pernah jahat maka kamu jangan menjadi pernah menjadi seperti dirinya.

Jangan turuti nafsumu untuk membalasnya lebih, karena biasanya orang yang tersakiti itu berpikiran untuk membalas lebih dari apa yang telah diterimanya dari orang tersebut.

Tetap Baiklah, Mengalah Pada Kejahatan Itu Bukan Lemah, Justru Disitulah Kamu Membuktikan Bahwa Kamu Hebat Menjaga Sabarmu

Halaman Selanjutnya
img_title
Bersabar Saja Dulu Atas Rencana Allah yang Masih Menjadi Rahasia