Fisik Terbatas Prestasi Tanpa Batas. Elmi Sumarni Ismau, Wujud Nyata dari Seorang Difabel

Elmi Sumarni Ismau
Sumber :
  • www.instagram.com/elmiismau

Olret - Terkadang banyak manusia memilih menjadi murung sedih berlarut-larut bahkan sampai menyalahkan Tuhan dan enggan untuk hidup.

Menjelajahi Sumba (Part 2), Dari Air Terjun Lapopu Sampai Bukit Ikonik Sumba

Ketika sebuah nikmat dalam hidup Tuhan cabut, saat tubuh yang sempurna, anggota tubuh yang berfungsi dengan baik tiba-tiba harus berubah menjadi orang yang cacat.

Sebagai contoh seseorang yang dulunya aktif kesana kemari dengan dua kaki, beraktivitas penuh dengan anggota tubuhnya lalu tiba-tiba harus kehilangan kedua kaki. Pastinya tidak mudah menerima perubahan tersebut bukan?

MENJADI DIFABEL BUKAN ALASAN UNTUK BERHENTI MELANGKAH

Menjelajahi Sumba (Part 1), Setetes Syurga yang Membuatku Jatuh Cinta

Namun tidak dengan sosok perempuan muda satu ini. Namanya Elmi Sumarni Ismau, harus kehilangan kedua kakinya saat insiden kecelakaan itu terjadi pada tahun 2010 silam.

Hebatnya, bukan terpuruk atau meratapi nasib Elmi Sumarni Ismau menjadikan musibah yang ia dapat sebagai langkah untuk lebih dekat dengan penyandang disabilitas.

Inovasi Nurman Farieka, Ubah Limbah Ceker Ayam Jadi Sepatu Berkualitas Internasional

Perempuan yang lahir di Kupang, Nusa Tenggara Timur ini mendedikasikan dirinya untuk mengabdi, berkontribusi dan memberi perubahan kepada masyarakat khusus para difabel. Keterbatasan fisik tidak menghalangi tekad dan semangat Elmi untuk membantu para difabel menuntaskan isu inklusi disabilitas.

Halaman Selanjutnya
img_title