Ramai Peminat, Server Pendaftaran CPNS Tumbang di Hari Terakhir

Ilustrasi website eror
Sumber :
  • freepik.com

OlretPNS masih menjadi pekerjaan impian bagi sebagian orang. Hal ini tak terlepas dari streotip masyarakat bahwa Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan terjamin masa depannya oleh negara.

4 Alasan Utama Penyebab Pengajuan Pembiayaan Mobil Gagal

Hal inilah yang menjadi salah satu pertimbangan banyak orang melamar untuk menjadi PNS. Tak mudah memang, untuk mendapatkan kursi sebagai ASN, kamu perlu berjuang dengan penuh tekat. Tapi kadang, cobaan bukan hanya datang dari ujian saja, bisa jadi server pendaftaran PNS juga tumbang alias tak bisa di akses.

Seperti dikutip dari Viva Padang bahwa pada hari terakhir pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS), Senin (9/10/2023), server website penerimaan CPNS mengalami masalah teknis yang menyebabkan kekhawatiran di kalangan pelamar. Website resmi sscasn.bkn.go.id sudah sulit diakses sejak kemarin, menurut pantauan Padang Viva.

Mengenal Andrew Kittikorn Inkaew, Guru Relawan di Hometown's Embrace

Situasi ini berlanjut hingga sore hari, akhirnya memaksa pihak berwenang untuk melakukan maintenance mendesak.

Sebenarnya wajar saja, karena berdasarkan Surat edaran Nomor 8871/B-KS.04.01/SD/K/2023 yang diterbitkan pada Sabtu (16/9/2023) telah menyebutkan bahwa pengumuman seleksi akan dilakukan mulai tanggal 19 September hingga 3 Oktober 2023. Sementara itu, pendaftaran seleksi dimulai pada Rabu, 20 September 2023, dan berlangsung hingga 9 Oktober 2023.

Wajib Tahu! 6 Hal-Hal Ini Bisa Membatalkan Puasa

Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai instansi yang bertanggung jawab mengumumkan data terbaru jumlah pelamar CPNS dan PPPK hingga pukul 06.00 WIB pada 9 Oktober 2023. Berikut adalah jumlah pelamar yang telah mendaftar pada beberapa instansi:

Pelamar Terbanyak untuk Instansi CPNS:

Halaman Selanjutnya
img_title