5 Tips Mengatasi Google Drive Tidak Bisa Upload File

5 Cara Mengatasi Google Drive Tidak Bisa Upload File
Sumber :
  • u-report

Olret – 5 Tips Mengatasi Google Drive Tidak Bisa Upload File. Google Drive adalah layanan penyimpanan awan milik Google yang sangat populer di seluruh dunia. Banyak orang menggunakan Google Drive untuk menyimpan berbagai jenis file.

Apa Itu Google Drive dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Terkadang, Google Drive juga mengalami kendala dimana pengguna tidak bisa mengunggah file. Dan berikut ini adalah 5 cara mengatasi Google Drive tidak bisa upload file:

1. Paksa Berhenti Aplikasi Google Drive

Jika pengguna mengalami kendala file tidak bisa diunggah di aplikasi Google Drive ponsel, pengguna bisa mencoba menghentikan paksa aplikasi Google Drive. Ini akan menghentikan aplikasi secara paksa serta memulai ulang dan menghapus semua kerusakan yang terjadi. Tenang saja, cara ini tidak akan menghapus data-data yang ada di Google Drive.

Kelebihan dan Kekurangan Outlook.com dan AOL Mail, Familiar Dengan Email ini?

Untuk menghentikan paksa aplikasi, pengguna bisa langsung masuk ke pengaturan aplikasi dan pilih Google Drive. Tap opsi force stop untuk menghentikan paksa. Biasanya aplikasi Google Drive merupakan aplikasi bawaan yang tidak dicopot. 

Namun, di beberapa ponsel, Google Drive adalah aplikasi yang harus diunduh manual. Pengguna ponsel lama bisa mencoba untuk mengupdate atau menginstall ulang aplikasi untuk mengatasi masalah ini.

2. Bagi File Menjadi Beberapa Bagian

Halaman Selanjutnya
img_title
8 Kesalahan Umum Saat Menggunakan Smartphone yang Harus Kamu Hindari