SM Entertainment Diprotes Keras Karena 8 Artisnya yang Comeback dalam Watu Berdekatan

SM Entertainment
Sumber :
  • Soompi

Olret – SM Entertainment kembali menuai protes usai mengumumkan para idolnya yang akan comeback dalam waktu berdekatan. Melansir Instagram @smtown, comeback akhir tahun yang pertama adalah NCT New Team pada 19 Oktober, kemudian Chanyeol EXO di 20 Oktober, lalu disusul Taemin SHINee pada 30 Oktober, WayV pada 1 November, aespa di 10 November, serta Red Velvet dan Taeyeon SNSD yang meski belum ada pengumuman resmi tapi sudah ada rumor bahwa mereka juga akan comeback di Bulan November.

Langsung Trending, Lucas Ex-NCT Buka Akun Twitter

Tak lupa pula grup senior TVXQ! yang akan merayakan anniversary ke 20 tahun mereka di Bulan Desember dengan merilis album. Sementara itu, SM biasanya juga akan merilis "2023 Winter SM Town: SMCU Palace", yang melibatkan hampir semua artisnya.

Walaupun hadirnya karya baru dari para idola ini biasanya membuat para penggemarnya gembira, tapi banyaknya konten yang dirilis dalam rentang waktu yang begitu singkat justru menimbulkan kekhawatiran. Beberapa masalah yang biasanya muncul adalah kuragnya promosi bagi sang artis.

Chanyeol EXO Cameback Dalam Film Thriller Misteri The Frog bersama Yoon Kye Sang dan Go Min Si

Selain itu, beberapa masalah yang mungkin muncul adalah, pertama, tantangan produksi dan distribusi album sangat besar. SM Entertainment hampir selalu mengalami rintangan di masa lalu dalam menyediakan album dan biasanya kesulitan mencukupi permintaan penggemar.

Kedua, keterbatasan staf dapat menghambat aktivitas promosi setiap artis secara signifikan. Meski masing-masing artis telah dibagi dalam sistem centre tapi dengan banyaknya comeback yang dilakukan secara bersamaan, kekhawatiran akan tidak cukupnya staf yang memadai bagi semua artis yang terlibat tetap menjadi kekhawatiran.

Yangyang WayV Buat Khawatir Penggemar Karena Pakai Eye Patch, Yangyang: Bukankah Aku Terlihat Keren?

Hal ini dapat melemahkan upaya promosi dan berdampak pada penampilan para artis di chart musik,  sehingga menutupi masa kejayaan mereka dan penggemar mereka.

Selain itu, para penggemar juga mengkhawatirkan tentang potensi bersaingkan antar artis favorit mereka oleh artis SM Entertainment yang lain karena jadwal comeback yang sangat berdekatan. Padahal, masing-masing artis atau grup berhak mendapatkan sorotan maksimal dengan pengaturan jadwal yang lebih tertata dengan baik.

Halaman Selanjutnya
img_title