Polres Majene Gelar Tactical Wall Game Simulasi Sispamkota

Polres Majene Gelar Tactical Wall Game Simulasi Sispamkota
Sumber :
  • Facebook/Polres Majene

Olret –Dalam rangka menghadapi Operasi Mantap Praja Marano 2024, Polres Majene menggelar Tactical Wall Game (TWG) Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak tahun 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang Posko Operasi Mantap Praja Polres Majene pada Rabu (21/8/24).

Satpolair Polres Majene Perketat Pengamanan Pemberangkatan KM. Sabuk Nusantara di Pelabuhan Palipi

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Majene, AKBP Toni Sugadri, S.I.K., didampingi Wakapolres Majene, Kompol Agussalim. Acara tersebut dihadiri oleh para Kasatgas dan personel yang terlibat dalam operasi tersebut.

Kapolres Majene menuturkan, tujuan dari Tactical Wall Game ini adalah memberikan gambaran nyata mengenai kondisi lapangan yang mungkin dihadapi oleh personel selama pelaksanaan tugas pengamanan Pilkada. Dengan pelatihan ini, diharapkan personel dapat lebih siap secara mental dan fisik dalam menghadapi berbagai tantangan yang mungkin muncul. 

PPK & PPS 4 Kecamatan (Limboro, Alu, Tinambung, Balanipa) Gelar Sosialisasi Akbar

Selama sesi ini, seluruh personel mendapatkan pelatihan dan simulasi yang melibatkan berbagai skenario yang berpotensi terjadi selama Pilkada. Pemetaan kerawanan di setiap wilayah di Kabupaten Majene juga telah dilakukan dengan cermat, sehingga penanganan situasi darurat, pengelolaan konflik, dan penjagaan keamanan dapat dilakukan secara efektif dan efisien.

Latihan ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk memastikan bahwa semua personel siap dan terlatih menghadapi berbagai kemungkinan yang mungkin terjadi selama Pilkada. Tujuan utamanya adalah menciptakan Pilkada yang aman, damai, dan lancar, serta memastikan keamanan dan ketertiban bagi seluruh masyarakat," ujar Kapolres Majene

Polres Majene Berhasil Tangkap 3 Terduga Pelaku Pencurian di Malunda

Dengan pelatihan dan persiapan yang matang melalui kegiatan ini, Polres Majene berharap dapat memberikan pengamanan maksimal selama pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, sehingga proses demokrasi di Kabupaten Majene dapat berjalan dengan aman dan tertib.