PPK & PPS 4 Kecamatan (Limboro, Alu, Tinambung, Balanipa) Gelar Sosialisasi Akbar

PPK 4 Kecamatan Gelar Sosialisasi Akbar
Sumber :
  • Dok.pribadi

Olret – Dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang tergabung dari empat Kecamatan, yakni Balanipa, Tinambung, Limboro, dan Alu, menggelar sosialisasi akbar dengan menyasar Dapil II, pada Senin, (19/8/2024). 

Serba-serbi Menjelang Kontestasi Pilkada 2024

Rute perjalanan sosialisasi akbar itu start dari lapangan Sepak Bola Peto'osang, menuju jalan poros Samsundu, kemudian lanjut ke Balanipa menuju desa Karama' tembus ke Kelurahan Tinambung, dan berakhir finish di Desa Renggeang (Kecamatan Limboro). 

Dengan mengendarai mobil pick up dan sepeda motor, para peserta bersosialisasi menyampaikan Informasi dan mengajak masyarakat untuk menyukseskan Pilkada Serentak Tahun 2024 dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memberikan hak suaranya pada tanggal 27 November 2024

Memahami Arti Pilkada Serentak, Menuju Sistem Presidensial yang Kuat

Iwan selaku Anggota PPK Limboro yang membidangi Sosdiklih Parmas dan SDM, mengatakan pentingnya meningkatkan partisipasi pemilih sesuai Peraturan KPU Nomor 9 Tahun 2022 tentang Partisipasi Masyarakat dalam Pemilihan Umum dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota. 

"Kami berharap dalam kegiatan ini bisa meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada Tahun 2024," ungkap Iwan, pada Senin (19/8/2024). 

Usung Hasto-Wawan di Pilkada Jogja, PDIP: Wayah e Wong Tulus Tampil

Lebih lanjut, ia mengatakan melalui kegiatan ini bisa memberikan kesadaran masyarakat untuk menggunakan hak suaranya pada Pilkada 2024. 

"Bagaimana nantinya agar masyarakat sadar menggunakan hak suaranya pada Pilkada 2024 mendatang," lanjutnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title