Satpolair Polres Majene Perketat Pengamanan Pemberangkatan KM. Sabuk Nusantara di Pelabuhan Palipi

Satpolair Polres Majene Perketat Pengamanan
Sumber :
  • Facebook/Polres Majene

Olret –Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Majene terus meningkatkan upaya pengamanan guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah perairan Kabupaten Majene, Pada Rabu (21/8/24), Satpolair memfokuskan pengamanan pada kegiatan pemberangkatan kapal KM. Sabuk Nusantara 93 Perintis, yang berlabuh di Pelabuhan Palipi, Kecamatan Sendana.

Polres Majene Gelar Tactical Wall Game Simulasi Sispamkota

Pengamanan ini merupakan bagian dari rutinitas Satuan Polair Polres Majene, yang tidak hanya dilakukan saat kapal akan berangkat tetapi juga selama proses bongkar muat penumpang di pelabuhan atau dermaga yang ada di wilayah Kabupaten Majene. 

Langkah ini bertujuan untuk memberikan jaminan keamanan maksimal kepada masyarakat, terutama kepada para penumpang kapal.

Polres Majene Berhasil Tangkap 3 Terduga Pelaku Pencurian di Malunda

Kaur Bin Opsnal (KBO) Satuan Polair Polres Majene, Iptu Armin, menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan ini bertujuan untuk memastikan rasa aman bagi masyarakat, khususnya para penumpang kapal yang akan melakukan perjalanan laut dari Kabupaten Majene menuju Pelabuhan Silopo, Kabupaten Polman. 

“Dengan intensifikasi pengamanan seperti ini, diharapkan kegiatan pemberangkatan kapal dapat berjalan lancar dan aman tanpa adanya gangguan keamanan yang mengancam,” ujar Iptu Armin.

Kapolres Majene Hadiri Upacara HUT RI Ke-79 di Pendopo Rujab Bupati Majene

Selain itu, langkah pengamanan ini juga berfungsi sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan gangguan keamanan lainnya di lokasi tersebut. 

Dengan adanya pengamanan yang ketat, masyarakat diharapkan dapat merasa tenang dan nyaman saat melakukan perjalanan laut, yang pada akhirnya akan meningkatkan kepercayaan terhadap layanan transportasi maritim di wilayah Majene.