Usung Hasto-Wawan di Pilkada Jogja, PDIP: Wayah e Wong Tulus Tampil

Kepala BKKBN Hasto Wardoyo
Sumber :
  • BKKBN

Olret –Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Kota Yogyakarta membuat kejutan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Bawaslu Kota Bekasi Gelar Penguatan Pengawasan PKD, Menjelang Kampanye

Sosok Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Dr (HC) Hasto Wardoyo Sp.Og akhirnya yang dipilih sebagai bakal calon wali kota (Bacawali) 2024. Ia akan berpasangan dengan Wawan Hermawan yang selama ini telah beredar.

PDIP Usung Hasto Wardoyo.

Photo :
  • Istimewa
Serba-serbi Menjelang Kontestasi Pilkada 2024

Kehadiran mantan Bupati Kulonprogo 2011-2016 dan 2017-2019 ini di luar prediksi banyak pihak. Selain karena Hasto tak mengikuti proses penjaringan di DPC PDIP Kota Jogja dan DPD PDIP DIY, namanya tak pernah muncul dalam survei. 

Ketua DPP PDI Perjuangan menjelaskan bahwa DPP PDI Perjuangan Djarot Syaiful Hidayat menjelaskan, nama Hasto langsung keluar dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri.

Memahami Arti Pilkada Serentak, Menuju Sistem Presidensial yang Kuat

"Untuk Yogyakarta, langsung ditugaskan Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri, yaitu Hasto Wardoyo. Kenapa beliau? Salah satu tantangan di Yogyakarta menekan stunting, menurunkan angka kematian ibu melahirkan, tingkatkan perekonomian rakyat dan memajukan kebudayaan. Pak Hasto Wardoyo, mempunyai pengalaman yang lengkap untuk bisa memimpin Yogyakarta," kata Djarot Syaiful Hidayat, Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Kaderisasi dan Ideologi di Yogyakarta, Rabu, (28/8/2024). 

Sementara, pasangan yang ditetapkan untuk memimpin Yogyakarta dalam pilkada yaitu Wawan Harmawan disebutkan punya latar belakang dan kepedulian pada pemajuan UMKM. 

Halaman Selanjutnya
img_title