Paraguay Menahan Uruguay Saat Suarez Mengucapkan Selamat Tinggal

Luis Suarez
Sumber :
  • fifa.com

Olret – Luis Suarez ditahan oleh pertahanan Paraguay yang tegas ketika perpisahan penyerang Uruguay itu berakhir tanpa gol di kualifikasi Piala Dunia ke-26 mereka.

Thailand Mengalahkan Kroasia di Laga Pembuka Piala Dunia

Luis Suarez tidak mencetak gol dalam perpisahan internasionalnya saat Uruguay bermain imbang 0-0 di kandang melawan Paraguay pada hari kedua matchday tujuh kualifikasi CONMEBOL untuk Piala Dunia FIFA 26™.

Penyerang legendaris itu berharap bisa menambah total 69 gol dalam karirnya bersama timnas, namun pertahanan Paraguay yang kuat memastikan tidak akan ada suasana meriah di Montevideo.

Uruguay masih duduk nyaman di peringkat kedua dengan 14 poin melalui tujuh pertandingan, sedangkan Paraguay di peringkat ketujuh dengan enam poin.

Dalam debut pelatih kepala baru Gustavo Alfaro, Paraguay merusak perpisahan Suarez dengan meraih hasil imbang tanpa gol di Estadio Centenario di Montevideo. Meski demikian, hasil malam itu membuat Uruguay memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka melawan Paraguay di kualifikasi menjadi delapan pertandingan.

Brunei Menang Besar di Kualifikasi Piala Asia 2027, Lampaui Indonesia?

Suarez sangat ingin menjadikan final ini sebagai sebuah kenangan dan hampir melakukan tendangan gunting yang spektakuler pada menit ke-18, namun bola membentur tiang gawang.

Jika tidak, itu adalah pertandingan yang sangat menguras fisik dengan satu-satunya peluang Paraguay di 45 menit pertama datang dari Miguel Almiron, yang digagalkan oleh kiper Uruguay Sergio Rochet.

Kebuntuan berlanjut hingga babak kedua, dan tiang gawang sekali lagi menjadi sorotan ketika pemain Paraguay Diego Gomez melepaskan tendangan yang membentur mistar gawang sesaat sebelum waktu berjalan satu jam.

Paraguay semakin berkembang dalam permainan dan Uruguay terhindar ketika Julio Enciso nyaris gagal mencetak gol di pertengahan babak pertama. Pada akhirnya, kedua tim akan berbagi poin, sehingga melengkapi karir internasional Suarez yang luar biasa.