IKN Dibuka Untuk Umum : Harus Daftar Via Aplikasi IKNOW

Ibu Kota Nusantara di Buka Untuk Masyarakat Umum
Sumber :
  • Akurat.co

Olret –Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengumumkan pembukaan kunjungan bagi masyarakat umum di Ibu Kota Nusantara (IKN). Pada kesempatan ini pengunjung dapat menyaksikan langsung Plaza Seremoni dan Taman Kusuma Bangsa Nusantara.

Istana Rakyat Selaras Alam, Tempat Asyik Menenangkan Diri di Sumbar

Ibu kota baru Indonesia yang berlokasi di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, telah membuka kunjungan bagi masyarakat umum. Tak asal berkunjung, Anda harus daftar dan mendapatkan panduan yang telah ditetapkan melalui aplikasi IKNOW.

Seperti dilansir situs resmi IKN, mulai Senin, 16 September 2024, masyarakat dapat berkunjung ke Ibu Kota Nusantara setiap hari pada pukul 09.00-17.00 WITA. Pengunjung bisa merasakan semangat yang membangun ibu kota masa depan Indonesia.

Big Ben dan Gedung Parlemen , Ikon Bersejarah di Inggris

"Otorita IKN berharap kunjungan masyarakat umum dapat memberikan pengalaman yang membahagiakan, mempererat semangat kebersamaan, dan menumbuhkan kebanggaan terhadap pembangunan Nusantara sebagai Kota Dunia untuk Semua yang cerdas, hijau, dan berkelanjutan yang dibangun oleh putra-putri Indonesia,"

Namun mengingat kawasan IKN saat ini masih dalam proses pembangunan dan mempertimbangkan aspek keamanan, ketertiban serta keselamatan, maka jumlah pengunjung dibatasi. Selama periode kunjungan, jumlah maksimal adalah 300 orang per hari.

Istana Buckingham di London, Kediaman Utama Ratu di London

Maka dalam hal ini, bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke kawasan Ibu Kota Nusantara dapat melakukan pendaftaran secara online terlebih dahulu melalui aplikasi IKNOW. Adapun tata cara kunjungan agar terintegrasi untuk masyarakat umum : 

• Pengunjung wajib terlebih dahulu untuk mendaftarkan diri melalui aplikasi IKNOW sebelum waktu kunjungan ke Nusantara.

Halaman Selanjutnya
img_title