Mata Najwa : Gagasan 3 Bacapres untuk Penguatan KPK dan Polisi

Gagasan 3 Bacapres untuk Penguatan KPK dan Polisi
Sumber :
  • Youtube

Olret – Dalam acara Mata Najwa yang berlangsung di UGM Yogyakarta masih menjadi sorotan. Apalagi kini tim Mata Najwa sudah membagiakan beberapa video di akun Youtube Najwa Shihab yang terdiri dari beberapa video.

5 Fakta Chahub Marut Ghoummeddin, Dokter James di Skinship The Series

Salah satu video terbaru adalah Gagasan 3 Bacapres untuk Penguatan KPK dan Polisi. Lantas apa kata bacapres?

Dalam video tersebut dijelaskan bahwa rekomendasi yang sama diberikan oleh tim percepatan reformasi hukum yang menyebut perlu ada revisi lagi undang-undang KPK untuk mengembalikan independensi pada lembaga ini.

5 Fakta Menarik Jane Jaytiya, Cewek Idaman di Golden Blood Series

"Saya mau tanya dulu Anda sepakat KPK sekarang makin tidak independen. Apakah harus independen lagi seperti dulu ya jadi konkritnya ketika ada revisi yang kemudian membuat staff KPK, karyawan KPK menjadi ASN," Tutur Mba Nana

Dia pun melanjutkan sebagaimana ASN, yang lain otomatis mereka tidak lagi memiliki ruang untuk Mandiri, itu yang pertama.  Yang kedua adalah posisinya yang berada di bawah presiden. Bila baru presiden dan diberikan ruang yang bebas maka itu lain, tapi kita tidak pernah tahu Siapa Presiden di masa yang akan datang. Apakah akan selalu memberikan ruang kepada KPK untuk menjalankan tugasnya sesuai dengan kewenangannya lalu.

Youtube’s Got Talent Ala SkinnyIndonesian24, Sarkasme yang Dikemas Epik!

Yang ketiga nah yang tidak tidak kalah penting bahwa KPK itu sendiri selain dibuat lebih independen tapi KPK juga harus bisa diawasi dan masih banyak lagi pertanyaan lainnya.

Lantas apa kata 3 bacapres tersebut?

Halaman Selanjutnya
img_title