Mobil Listrik Jadi Kendaraan Yang Diunggulkan Lebih Ramah Lingkungan

Mobil listrik
Sumber :
  • https://www.freepik.com/

OlretMobil listrik sudah lebih ramah lingkungan daripada bahan bakar fosil di hampir setiap bagian dunia saat ini. Menurut para peneliti, mengatakan kendaraan listrik adalah "pilihan tanpa penyesalan" bahkan di tempat-tempat di mana jaringan listrik belum sepenuhnya hijau.

7 Mobil Bekas yang Sebaiknya Tidak Kamu Beli Sebagai Mobil Pertama!

Beberapa perbandingan sebelumnya menunjukkan mobil bensin dan diesel menghasilkan emisi karbon bersih yang lebih rendah selama masa pakainya, daripada kendaraan bertenaga baterai. Padahal analisis ini seringkali hanya membandingkan dua model mobil. Sebaliknya, Florian Knobloch di Radboud University Belanda dan rekan-rekannya, melihat emisi rata-rata di banyak kelas mobil untuk mendapatkan gambaran global yang lebih jelas.

Para peneliti melihat proyeksi emisi karbon yang dihasilkan rata-rata selama masa pakai mobil, termasuk selama produksi, saat dikemudikan, dan saat dihancurkan, untuk semua mobil konvensional dan listrik yang dijual di 59 wilayah di seluruh dunia pada tahun 2015. Mewakili 95 persen dari lalu lintas jalan dunia saat ini.

4 Keuntungan Parkir Menghadap Keluar yang Mungkin Belum Kamu Ketahui Sebelumnya

Mereka menemukan bahwa kendaraan listrik sudah memiliki emisi karbon bersih yang lebih rendah di 53 dari 59 wilayah tersebut. Hanya di wilayah negara-negara yang banyak menggunakan batu bara, seperti India dan Polandia, emisi kendaraan listrik lebih buruk daripada mobil bensin dan diesel konvensional.

Emisi Rata-rata Mobil Listrik

Emisi mobil listrik

Photo :
  • https://www.freepik.com/
5 Hal yang Mutlak Tidak Boleh Dilakukan Jika Mencuci Mobil Sendiri

Dikombinasikan dengan data tentang sumber yang menyediakan listrik ke wilayah tersebut pada tahun 2015, mereka menemukan bahwa rata-rata kendaraan listrik lebih ramah lingkungan daripada rata-rata mobil bensin baru jika jaringan listrik memancarkan kurang dari 1.100 gram karbon dioksida per kilowatt jam.

Halaman Selanjutnya
img_title