9 Kuil yang Wajib Dikunjungi di Chiang Mai, Jogjakarta Versi Thailand

Kuil yang Wajib Dikunjungi di Chiang Mai
Sumber :

Olret – Memilih hanya satu halaman kuil yang harus dilihat di Chiang Mai cukup menantang – kota ini tidak kekurangannya. Ada lebih dari 300 wat yang tersebar di seluruh kota dan pedesaan sekitarnya. Faktanya, tidak ada provinsi lain di seluruh Thailand yang memiliki lebih banyak.

5 Fakta Unik Benjamin Joseph Varney, Youtuber Horor di After Dark Series

Sebagian besar kuil di Chiang Mai bergaya Lanna, berasal dari antara abad ke-13 dan ke-18 dan ditandai dengan atap kayu melengkung yang mengarah ke atas. Ini berasal dari waktu ketika Chiang Mai adalah ibu kota Kerajaan Lanna dan secara luas dianggap sebagai ibu kota agama Buddha di Asia Tenggara.

Gelar itu juga pernah dipegang Angkor di Kamboja, Ayutthaya dekat Bangkok dan Bagan di Myanmar. Apa yang membuat Chiang Mai menonjol adalah sebagian besar kuilnya masih utuh dan beroperasi sementara 3 bekas ibu kota agama Buddha semuanya sekarang menjadi reruntuhan.

1. Wat Phra That Doi Suthep

Thailand Update : Off Jumpol, Gun Atthaphan dan Miss Grand Thailand 2023

Wat Phra That Doi Suthep

Photo :
  • -

Wat Phra That Doi Suthep (secara luas dikenal sebagai Wat Doi Suthep) memegang gelar kuil yang paling banyak dikunjungi, paling terkenal, dan paling dihormati di Chiang Mai.

5 Restoran Lokal Terbaik di Chiang Mai, Thailand

Perjalanan mendaki jalan pegunungan yang berkelok-kelok menuju pintu masuk adalah pengalaman tersendiri, baik Anda melakukannya dengan skuter sewaan, sebagai bagian dari perjalanan pribadi atau duduk di songthaew yang penuh sesak dengan penduduk setempat.

Halaman Selanjutnya
img_title