Gus Baha: Kiamat Belum Terjadi Kalau Masih Ada 3 Hewan Ini

Gus Baha
Sumber :
  • NU Online

Olret – Belakangan ini fenomena dan tanda-tanda kiamat telah semakin banyak terlihat. Baik berupa bencana alam hingga perang antara Israel dan Palestina yang sedang terjadi.

Amalan Segunung Hancur Karena Riya, Begini Fakta dan Buktinya

Tanda-tanda kiamat sendiri telah banyak diungkap dalam kitab suci berbagai agama. Begitu pun secara ilmiah. Semakin banyak penjelasan sains mengenai akhir dari kehidupan ini.

Sementara itu, ulama kharismatik KH Ahmad Bahaudin Nursalim alias Gus Baha juga ikut membahas tanda-tanda dari hari kiamat ini. Menurut murid KH Maimoen Zubair alias Mbah Moen itu, kiamat masih jauh jika tiga jenis hewan ini masih ada di dunia.

Akhir Zaman Sudah Semakin Rusak, Gus Baha: Jadilah Seperti Susu

Hal ini karena tiga jenis hewan ini menjadi penghambat datangnya kiamat. Sementara itu, tanda-tanda kiamat yang telah disebutkan belakangan ini masih jauh dari kejadian akhir kehidupan yang sesungguhnya.

“Kiamat masih belum akan terjadi jika masih ada 3 jenis hewan berikut ini di muka bumi. Selama Allah masih menciptakan hewan yang bisa dimakan manusia. Itu berarti Allah masih ingin manusia hidup,” ucap Gus Baha yang dikutip melalui YouTube Santri Gayeng.

Benarkah Kelahiran Sapi Merah di Israel Adalah Tanda Kiamat?

Menurut ilmu fiqih, tiga hewan yang dimaksud adalah unta, sapi dan kambing. Jadi bila ketiga hewan ini masih hidup di muka bumi maka Allah SWT masih ingin manusia untuk hidup di dunia. “Selama masih ada dabbah, yakni hewan apa saja yang menjadi sumber energi manusia. Itu berarti Allah masih belum ingin menyiksa manusia (kiamat),” imbuhnya.

Di sisi lain, menurut ilmu sains, kiamat akan terjadi bila bumi hancur akibat bersinggungan dengan benda langit. Namun menurut prediksi, dibutuhkan waktu jutaan tahun hingga kejadian ini bisa terjadi.

Halaman Selanjutnya
img_title