6 Cara Mengontrol Emosi Saat Sedang Marah Menurut Ajaran Islam

Emosi Negatif pria
Sumber :
  • tvn

OlretMarah itu adalah salah satu bentuk luapan emosi yang wajar terjadi terhadap siapa saja. Sesabar apapun orang itu, pasti pernah merasakan marah, jengkel maupun kesal. Bedanya ada yang mampu mengontrol amarah, ada pula yang melepaskannya begitu saja.

5 Cara Melatih Hati Agar Tidak Mudah Emosi dan Sering Mengeluh

Padahal, marah jika dilampiaskan, kebanyakan akan membuat masalah baru dan tidak akan menyelesaikan masalah yang sedang terjadi. oleh sebab itu, saat ada masalah dan hati ingin marah. Belajarlah untuk menahannya dan meredamkannya. Kamu bisa menggunakan 6 cara ini untuk membantumu

1. Bila Kamu Marah Dalam Keadaan Berdiri, Duduklah Terlebih Dahulu. Tarik Napas Perlahan Lalu Hempaskan Pelan-Pelan Untuk Bisa Mendinginkan Hati Dan Pikiranmu.

Pertama adalah dengan menenangkan diri dan hatimu terlebih dahulu. Sebab ketika marah, degub jantung berdetak lebih cepat dan kamu sulit untuk berpikir lebih jernih.

Sudah Tahu? Ini 3 Ciri Orang yang Mempunyai Mental Lemah

Jika kamu sedang marah sedang posisi berdiri, maka segera dudukkanlah badanmu. Ambil sebanyak mungkin oksigen untuk memenuhi rongga paru-parumu (aliran darah yang lancar akan membuatmu berpikir lebih tenang), lalu hempaskan perlahan bersama semua amarah yang tadinya ingin kamu keluarkan.

2. Jauhi Hal Atau Tempat Yang Membuatmu Marah. Lebih Baik Mengalah Saja

Saat amarah mulai merasuki hati, maka segera langkahkan kaki menjauhi tempat, hal atau siapapun yang membuat marah tersebut. Buat pikiranmu teralihkan oleh hal lainnya, sehingga amarahmu tidak jadi tersalurkan.

Halaman Selanjutnya
img_title
Jangan Sepelekan! 4 Hal Ini Bisa Mengubah Mood Kamu