Istiqomah Hijrah Memang Tak Mudah Tapi Dengan Tekat Semua Akan Bisa

Perempuan cuek, muslimah berkualitas
Sumber :
  • freepik.com

Olret –  Berhijrah atau perjalanan untuk menjadi sosok yang lebih baik, pasti tidaklah mudah. Akan ada banyak ujian dan godaan yang menghampiri, juga menggoyahkan iman dan hati.

12 Quote Anak Rantau, Dari Kerinduan yang Mendalam Sampai Lelah Berjuang

Namun, jika memang kamu sudah berniat kuat dan bersungguh-sungguh untuk menjadi lebih baik daripada sebelumnya. Maka percayalah, Allah akan meridhoi dan memberikan banyak pertolongan yang tak kamu sangka hadirnya.

Jadi, singsingkan lengan baju, sabar dalam menapaki langkah, rela, iklas dan maafkan apa yang telah terjadi, juga fokus pada masa depan dunia akhirat yang lebih baik. Semuanya pasti akan indah pada masanya, baik untuk duniamu dan akhiratmu saat kamu tulus, juga bersungguh-sungguh dalam hijrahmu.

Istiqomah Berhijrah Memang Tak Mudah. Dibutuhkan Niat Yang Kuat Untuk Merubah Diri

5 Nasehat Orang Tua Ini Akan Menyemangati Anak Rantau, Ingat Kampung ya Nak!

Kadang, untuk disiplin pada kegiatan sehari-hari saja sudah sulit. Apalagi, lebih mendisiplikan diri dalam hal ibadah. Godaan untuk menggoyahkan iman, ujian untuk mengetes keteguhan hati akan silih berganti menghampiri.

Sehingga, dalam istiqomah berhijrah, juga dibutuhkan niat yang kuat dan kesadaran pada diri sendiri. Apalagi, bukan orang lain, bukan ceramah, bukan kata-kata motivasi, perubahan selalu dimulai dari dirimu sendiri, niat dalam hatimu dan aksimu yang nyata untuk membuktikannya.

Istiqomah Berhijrah Akan Lebih Terasa Mudah, Saat Kamu Dekat dan Berteman Dengan Orang-Orang Yang Baik Dan Sholeh

Halaman Selanjutnya
img_title
Hidup Memang Tak Mudah, Akan Selalu Ada Ujian Dari Allah